Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 19 January 2015

Koramil 06 Jiken Blora Tanam 700 Pohon Mahoni dan 40 Pohon Matoa

Jiken, Harianblora.com - Koramil 06/Jiken Blora tanam 700 pohon Mahoni dan 40 pohon Matoa di area Lapangan Dukuh Klampok, Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora pada 19 Januari 2015. Kegiatan yang digawani personel Koramil 06/Jiken ini dilakukan bersama masyarakat dalam rangka penghijauan.

Mahoni, merupakan salah satu pohon yang berasal dari anggota suku Meliaceae yang mencakup 50 genera dan 550 spesies tanaman kayu. Sedangkan Matoa adalah salah satu jenis tanaman buah yang paling banyak didapatkan di Papua.

Ibu Istanti Sri Palupi, SH selaku Kepala Desa Jiken menjelaskaan kegiatan menanam ini dilakukan di sekitar lapangan Dukuh Klampok, Desa Genjahan. Selain dilakukan personel Koramil 06/Jiken, kegiatan sosial ini juga dibantu oleh masyarakat setempat yang berlangsung ramai dan bermanfaat.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapten Arm Sunarto Danramil 06/Jiken dan anggotanya atas kegiatan penanaman pohon ini. "Semoga ke depan lingkungan lapangan Dukuh Klampok, Desa Genjahan ini bisa menjadi sejuk dan rindang, dan khususnya kepada masyarakat sekitar lapangan saya mohon mau merawatnya," katanya.

Kapten Arm Sunarto Danramil 06/Jiken yang mewakili Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menyatakan bahwa penghijauan yang dilakukan dengan menenam pohon Mahoni dan Matoa ini adalah bagian program dari Komando atas, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo.


Dari kegiatan ini, diharapkan bisa memberi dampak kesejahteraan masyarakat, juga tak kekurangan pangan, sehingga masyarakat bisa hidup makmur. Danramil 06/Jiken juga mengatakan, pohon yang ditanam tersebut, ke depan apabila tumbuh besar dan tentunya lingkungan menjadi sejuk dan juga rindang, serta dapat menjadikan penyerapan air bersih.

Danramil 06/Jiken menjelaskan, diharapkan kapada masyarakat sekitar lapangan mau merawatnya, agar pohon tersebut bisa tumbuh dengan baik dan besar, sesuai apa yang kita harapkan bersama. (Red-HB29/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 06 Jiken Blora Tanam 700 Pohon Mahoni dan 40 Pohon Matoa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora