Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 18 January 2015

Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tunjungan Blora Gelar Pesta Siaga



Blora, Harianblora.com – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Tunjungan Gelar Pesta Siaga pada tanggal 17 Januari 2015. Kegiatan pramuka yang digelar di halaman SMK Negeri 01 Kabupaten Blora ini diikuti puluhan siswa-siswi, para kakak pembina dan dewan guru perwakilan dari sekolah.

Sebagai satuan Pramuka yang bertugas di tingkat kecamatan, Kwarran Tunjungan sangat aktif mengadakan kegiatan, salah satunya pesta siaga yang digelar di awal tahun 2015 ini.

Selaku Ketua Kwarran Ranting Tunjungan, Sumardjan, SPd, M.MPd mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa. “Karakter Pramuka itu karakter disiplin, tanggung jawab, jujur, berani dan setia,” ujarnya kepada Harianblora.com, Minggu (18/1/2015). 

Kepala SDN 1 Tawangrejo ini juga mengatakan, kegiatan ini diikuti semua SD se Kecamatan Tunjungan yang berlangsung meriah dan kompak. “Ini menjadi kegiatan awal tahun yang memompa spirit belajar bagi adik-adik,” papar magister manajemen pendidikan tersebut.

Saya berharap, katanya, para anak-anak ini bisa meneruskan perjuangan para pendiri bangsa. “Pramuka itu bukan sekadar wadah baris-berbaris, namun juga wadah pembentukan karakter dan mengerti betapa besarnya bangsa Indonesia,” ujar pria yang memiliki dua anak tersebut.

Selaku Ka Kwarran, Sumardjan menilai peserta tahun sangat semangat dan antusias mengikuti pesta siaga yang digelar di awal tahun 2015 tersebut. “Semua peserta semangat dan antusias tanpa bermalas-malasan,” ujarnya.

Dalam pesta siaga tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan agenda ini sejak akhir tahun 2014. Dalam kesempatan ini, diambil beberapa juara dari berbagai SD yang meraih nilai dan lolos penilaian. Untuk Juara 1 kategori putra dalam pesta siaga ini diraih oleh SD Negeri 1 Tambahrejo, Blora dan kategori putri diraih SDN 1 Tamanrejo, Blora.  (Red-HB14/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tunjungan Blora Gelar Pesta Siaga Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora