Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 18 January 2015

SDN 1 Tambahrejo dan SDN 1 Tamanrejo Jadi Juara Pesta Siaga Kwarran Tunjungan Blora



Tunjungan, Harianblora.com – SD Negeri 1 Tambahrejo dan SD Negeri 1 Tamanrejo menjadi Juara Pesta Siaga yang diselenggarakan Kwartir Ranting Tunjungan, Kabupaten Blora, Sabtu (17/1/2015). Ada beberapa juara dari regu putra dan putri yang diambil menjadi juara dari semua sekolah di Kecamatan Tunjungan, Blora.

Para juara bersama Ka Kwarran Tunjungan dan dewan guru
Sumardjan, SPd, M.MPd, Ketua Kwarran Tunjungan mengatakan ada 3 juara dari regu putra dan 3 juara dari regu putri. “Selain lomba-lomba, pentas seni, juga ada kegiatan menarik yang dilakukan siswa-siswi dalam pesta siaga ini,” ujar Kepala SDN 1 Tawangrejo, Blora itu.

Kepada Harianblora.com pada Minggu (18/1/2015), Sumardjan menjelaskan semua peserta dinilai secara objektif sesuai kualitas dan kekompakan mereka saat mengikuti lomba. “Peserta sangat antusias, namun para juara ini diambil yang paling baik di antara yang lain,” katanya.

Menurut Sumardjan, berikut para juara dan total nilai:

Juara dari Regu Putra
Juara 1 SD Negeri 1 Tambahrejo dengan jumlah nilai: 1.237,5.
Juara 2 SD Negeri 1 Tamanrejo dengan jumlah niilai: 1.228,0.
Juara 3 SD Negeri 2 Keser dengan jumlah nilai: 1.222,5.


Juara dari Regu Putri
Juara 1 SD Negeri Tamanrejo dengan total nilai: 1.260,0.

Juara 2 SD Negeri 1 Tambahrejo total nilai: 1.250,0.
Juara 3 SD Negeri 2 Sambongrejo total niilai: 1.247,0.

Sumardjan, Ka Kwarran Tunjungan saat memberi hadiah kepada juara

Menurut Sumardjan, bagi yang meraih Juara 1 dari regu putra dan putri, pada tanggal 22 Februari 2015 nanti yaitu pada hari Minggu harus bertanding di tingkat Kabupaten Blora.

Selain mendapat piala, para juara juga mendapat hadiah dan juga sertifikat dari Kwarran Tunjungan. "Semoga para juara bisa lebih berprestasi ke depan di tingkat yang lebih tinggi," ujar Sumardjan.

Kami berharap, lanjutnya, agenda ini mampu melahirkan generasi muda yang jujur, disiplin, bertanggung jawa dan tentunya berkarakter.

Menurutnya, Pramuka sebenarnya bisa menenamkan karakter-karakter Pancasila dan hal itu harus dimulai sejak dini lewat wadaha Pramuka.

Sesuai rencana, akan bertempat di SMP Negeri 1 Jiken. Ia mengucapkan selamat bertanding dan mendoakan agar perwakilan dari Tunjungan menang dan sukses di tingkat Kabupaten Blora pada bulan Februari 2015 yang akan datang. (Red-HB14/Foto: Harianblora.com).
Baca juga: Kwarran Tunjungan Gelar Pesta Siaga.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: SDN 1 Tambahrejo dan SDN 1 Tamanrejo Jadi Juara Pesta Siaga Kwarran Tunjungan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora