Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 21 January 2015

Musholla Baitulhikmah Jiken Blora Dibangun, Puluhan Personel TNI Koramil 06/Jiken dan Warga Gelar Kerja Bakti

Jiken, Harianblora.com - Musholla Baitulhikmah yang berada di Jiken Blora dibangun, puluhan personel TNI Koramil 06/Jiken dan warga gelar kerja bakti pada Rabu (21/1/2015). Kegiatan Karya Bahkti tersebut merupakan wujud kegiatan sosial yang perlu dilestarikan masyarakat Blora.
 
Menurut Ahmad Ramli selaku Ketua panita pembangunan Musholla Baitulhikmah, kegiatan pembangunan tersebut diikuti TNI dan warga setempat. Ahmad juga mengatakan, Musholla tersebut memiliki ukuran 7 M x 9 m di atas tanah seluas 143 m2. Tanah yang didirikan musholla tersebut merupakan tanah pribadi yang dimiliki Ahmad Ramli

Menurutnya, biaya pembangunan musholla tersebut diprediksi menguras kurang lebih RP 125 juta. “Biaya pembangunan Musholla ini kami perkirakan akan menghabiskan biaya lebih kurang Rp 125 juta dengan sumber dana dari swadaya masyarakat desa Jiken," ujarnya seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora.

Bersama TNI Koramil 06/Jati, musholla tersebut dibangun dengan asas gotong-royong. Masyarakat juga antusias, apalagi dibangun bersama personel TNI.

Letkol Inf Ariful Muatqin Dandim 0721/Blora melalui Kapten Arm Sunarto Danramil 06/Jiken secara terpisah mengatakan TNI selalu menyatu dengan masyarakat. TNI juga siap membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Selain itu, Kapten Arm Sunarto juga menambahkan kegiatan itu menjadi momentum yang sangat penting bagi TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora. Pasalnya di kegiatan tersebut TNI bisa mengoptimalkan kembali hidup gotong royong masyarakat yang selama ini hampir musnah.
 
Melalui kegiatan tersebut, menurut  Danramil Jiken menjadi ruang komunikasi sosial dengan masyarakat.  ”Sekaligus akan memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” ujarnya. (Red-HB34/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Musholla Baitulhikmah Jiken Blora Dibangun, Puluhan Personel TNI Koramil 06/Jiken dan Warga Gelar Kerja Bakti Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora