Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 14 January 2015

Palang Merah Remaja (PMR) Gelar Pelatihan PP dan Baksos

Grobogan, Harianblora.com - Tak lama ini, Palang Merah Remaja (PMR) Gelar Pelatihan PP dan Baksos. Mereka adalah Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Gubug, Kabupaten Grobogan, yang menggelar Pelatihan PP dan Baksos kepada anggota baru.

Kegiatan tersebut, diikui 18 anggota lama dan 7 anggota yang baru. Kegiatan ini, digelar selama 3 kali, yaitu pada tanggal 6 Januari 2015, 11 Januari 2015, dan 13 Januari 2015 di halaman SMA Negeri 1 Gubug.
Selaku Pembina PMR, Kasran mengatakan banyak terima kasih kepada anggota PMR SMA Negeri 1 Gubug. 


Pasalnya, mereka rela menjadi anggota PMR dengan ikhlas dan tampa pamrih demi kemanusiaan.
Kasran mengatakan, sebelum menjadi anggota PMR yang profesional, anggota wajib mengikuti Baksos dan Praktik PP. “Untuk memenuhi kuantitas dan kualitas menjadi anggota PMR yang terampil dan profesional wajib mengikuti Baksos dan Praktek PP di daerah rawan bencana” katanya.


Dalam kegiatan tersebut, peserta banyak mendapatkan materi penting tentang dunia lingkungan, evakuasi dan sebagainya. Materi yang disuguhkan meliputi PP Evakuasi dan pembidaian, PK kebersihan Diri, Lingkungan sekolah dan Rumah, Tri Bakti PMR dengan memberi bantuan sembako bagi warga yang tidak mampu di sekeliling SMA Negeri 1 Gubug.


Ketua PMR SMA Negeri 1 Gubug, Tata, berharap para anggota baru bisa memiliki kompetensi sehingga nanti bisa mengemban misi kemanusiaan. Semoga anggota baru ini, katanya, bisa menjadi PMR yang memiliki kompetensi, sehingga menjadi kekuatan PMR SMA Negeri 1 Gubug dalam mengemban misi kemanusiaan. (Red-Hb34/Foto: PMR). Baca juga: Yudha Pertiwi, Guru Muda yang Aktif di PMI Blora.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Palang Merah Remaja (PMR) Gelar Pelatihan PP dan Baksos Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora