Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 16 January 2015

Penderita Diare dan Demam Berdarah di Blora Membludak, Pasien Terpaksa Dirawat di Lorong Rumah Sakit



Blora, Harianblora.com - Penderita Diare dan Demam Berdarah (DDB) di Blora membludak, pasien terpaksa dirawat di lorong rumah sakit. Jumlah penderita DDB di Blora pada musim penghujan ini terus bertambah. Akibat banyaknya pasien dan terbatasnya kamar rumah sakit, mereka terpaksa dirawat di lorong rumah sakit. Kondisi ini sangat memprihatinkan, apalagi kondisi mereka sedang sakit.

Seperti contoh di RS dr R Roetijono Blora pada Jumat (16/1/2015) pagi kondisi ruang Flamboyan tampak beberapa pasien demam berdarah masih berada di luar. Ironisnya, mereka menggunakan tempat tidur ala kadarnya karena kondisinya darurat.

Kapasitas ruangan sebanyak 35 tempat tidur sudah penuh dan terpaksa para pasien harus dirawat di luar. Untuk mendapatkan bangsal perawatan, para pasien di RS dr R Roetijono Blora tersebut harus antre dan menunggu pasien lain pulang. 

Norkholis selaku Kepala Seksi Pelayanan Keperawatan RS dr R Soetijono Blora mengklaim pelayanan di san amasih berjalan normal dan tidak ada masalah. Norkholis juga mengatakan, penanganan pasien di dalam kamar dan di luar kamar tidak ada bedanya.

Saat ini, rumah sakit memilik Pemkab Blora itu jumlahnya adalah 125 kamar atau tempat tidur. Sesuai rencana, ke depan akan ditambahkan lagi demi optimalisasi lahan yang ada di sana.

Tak hanya di ruang Flamboyan, para pasien penderita DDB itu juga menempati lorong ruang Wijaya Kusuma. Pihak rumah sakit menilai penginkatan jumlah pasien itu masih dianggap wajar jika dibandingan daripada tahun lalu. Akibat kondisi itu dan untuk mengantisipasi membludaknya pasien datang, puluhan tempat tidur sudah disiapkan.

Agung Rahardjo (5) salah satu pasien asal Blora, mengaku sudah 3 hari yang lalu mengalami gejala demam berdarah. Ia sangat mengenaskan, apalagi suhu tubuhnya sempat naik tinggi yang mengakibatkan Agung kejang.

Agung yang masih berumur 5 tahun ini didampingi ibunya, Sumartini. Pihaknya berharap mendapat tempat tidur, pasalnya kondisi di lorong rumah sakit menurutnya sangat tidak nyaman. (Red-HB34/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penderita Diare dan Demam Berdarah di Blora Membludak, Pasien Terpaksa Dirawat di Lorong Rumah Sakit Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora