Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 8 January 2015

Pengajian Maulid Nabi Muhammad bersama Kodim 0721 Blora



Blora, Harianblora.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw selalu ramai tiap tahunnya. Salah satunya adalah Pengajian Maulid Nabi Muhammad bersama Kodim 0721 Blora pada Rabu (7/1/2015). Pengajian dalam rangka peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw ini bertempat di Masjid Alhuda Dusun Nglego Ds. Purworejo Kec. Kota Blora sejak pukul 20.00 Wib sampai selesai.

Pengajian akbar ini menghadirkan penceramah sekaligus tokoh Islam. Mereka yaitu KH. Gus Yahya Staqul Cholil dari Rembang, Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST dan pembaca Do’a KH. Sayid Abdullah Asgaf. Acara sangat ramai karena dihadiri beberapa tokoh masyarakat, tamu undangan, Muspika Kec. Kota Blora dan warga setempat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sangat banyak hikmahnya.  Mayor Kav H. Burhanuddin, ST selaku Kasdim 0721/Blora mengatakan kepada hadirin untuk mengambil hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai motivasi umat Islam. Jika umat Islam meniru Nabi Muhammad Saw, maka akan muncul karakter masyarakat yang kreatif, jujur, toleran, serta saling mengasihi antarsesama.

Burhanudin juga mengajak para hadirin dalam pengajian tersebut untuk tetap optimis, menyeru membuang sikap malas dan putus asa. “Hanya dengan berusaha dan iktiar yang disertai doa dan tawakal kepada Allah Swt, nasib suatu kaum atau masyarakat dapat berubah ke arah yang lebih baik,” katanya. (Red-HB39/Foto: Pendim 0721/Blora). Baca juga: Benarkah Nabi Muhammad Saw Gila dan Pengidap Skizofrenia?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengajian Maulid Nabi Muhammad bersama Kodim 0721 Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora