Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 20 January 2015

Personel Polisi Sebanyak 300 Orang Ikuti Upacara di Polres Blora

Blora, Harianblora.com - Personel Polisi sebanyak 300 orang mengikuti upacara di Polres Blora yang digelar di halaman Mapoler Blora, Senin (19/1/2015). 300 perseonil tersebut adalah personel gabungan dari Polres dan Polsek sejajaran Polres Blora. Upacara tujuh belasan ini langsung dimpimpin oleh Kapolres Blora AKBP Mujiyono.

Selaku Irup, dalam sambutan Kapolres Blora AKBP Mujiyono membacakan amanat Kapolda Jateng. Beliau dalam sambutan tersebut mengajak kepada semua peserta upacara untuk menjadikan momentum tersebut untuk lebih memupuk dan memperdalam rasa nasionalisme dan kecintaan kita kepada negara kesatuan Republik Indonesia.

Ada beberapa penekanan Kapolda kepada seluruh anggota. Ada 6 inti penekanan tersebut seperti yang dilansir Harianblora.com dari laman Polres Blora. Pertama, Peran Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat seharusnya tidak hanya terampil dalam setiap langkah kegiatan yang berkaitan dengan tugas saja, melainkan tampak juga dalam kehidupan sehari hari yang dilakukan secara sadar dan tulus.


Kedua, laksanakan setiap tugas dengan didasari tindakan yang bermoral, etika, sopan dan ramah serta proporsional, dan keberadaan saudara ditengah masyarakat harus selalu bermanfaat sehingga masyarakat merasa tentram dan damai, karena merasa dekat dengan pelindungnya.

Ketiga, ingkatkan keteladanan sebagai anggota kepolisian yang dilandasi nilai nilai agama sehingga terhindar dari perbuatan tercela serta tindakan kita dapat dipertanggung jawabkan secara hokum dan norma kemasyarakatan.


Keempat, sebagai pelindung ,anggota Polri harus mau dan rela memberi bantuan kepada masyarakat tang merasa terancam dari gangguan fisik dan psikis dengan tanpa membedakan perlakuan.

Kelima, sebagai Pengayaom, anggota Polri diharapkan selalu mengutamakan tindakan yang bersifatpersuasif dan edukatif karena dengan sikap ini, masyarakat akan dekat dengan mudah memperoleh partisipasi masyarakat dalam mewujutkan Kamtipmas yang mantap.


Keenam, sebagai pelayan ,berikan dan layani masyarakat dengan kemudahan,cepat,simpatik,ramah, sopan serta tanpa pembebanan biaya yang tidak semestinya.

Kapolda dalam pesannya, mengharap  seluruh anggota Polri dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin komplek dan berat untuk tetap meningkatkan pelayanan dan berikan rasa aman kepada masyarakat ,bangsa dan negara sebagai titik awal pengabdian kita di tahun 2015. Kemudian, memetakan potensi kerawanan yang ada di daerah masing-masing sehingga, jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan dapat segera ditindak lanjuti. (Red-HB19/Foto: Polres Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Personel Polisi Sebanyak 300 Orang Ikuti Upacara di Polres Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora