Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 5 January 2015

Pilkada Blora dan Daerah Lain Diprediksi Molor



Semarang - Pilkada Blora dan daerah lain diprediksi molor. Pasalnya, Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah yang sesuai rencana akan digelar serentak di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada tahun 2015 diprediksi molor. Selain persiapan belum maksimal, waktu persiapan juga sangat mepet. 

Di Jawa Tengah, 16 kabupaten atau kota yang sesuai rencana akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2015 adalah Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali. Kemudian Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Semarang juga Kabupaten Purworejo.

Ikhwanuddin Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah tak lama ini mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak memang akan digelar tahun 2015 sesuai Perppu nomor 1 tahun 2014. Namun pelaksanaan masih menunggu kejelasan dari pusat. Persiapan cukup mepet, katanya, ada wacana jika pilkada serentak baru bisa dilaksanakan pada 2016.

Menurut Ikhwan, KPU telah membuat draft rancangan tahapan Pilkada. “Jika Februari tahapan sudah bisa dimulai, maka estimasi pemungutan suara dilakukan Desember 2015. Namun jika ada putaran kedua, pelaksanaannya dilakukan 2016,” ujarnya. Ia juga mengatakan, jika pemungutan suara bulan Desember, maka menyulitkan penyelenggara, karena waktu persiapannya mepet.

Agar persiapan lebih matang dan panjang, Ikhwan berharap agar Pilkada serentak digelar pada tahun 2016. Hal itu juga sudah sesuai Perppu Pilkada, tahapan Pilkada serentak membutuhkan waktu cukup panjang. Tapi kami masih menunggu pusat, ujarnya, apa pun keputusannya, bakal tetap dilaksanakan.

Terpisah, beberapa waktu lalu Drs Joko Purnomo selaku Ketua KPU Jawa Tengah juga mengatakan belum bisa memastikan kapan Pilkada serentak digelar. Kami tunggu KPU Pusat, katanya, regulasinya bagaimana? Mekanismenya bagaimana? Kami belum tahu. Ia juga mengatakan semua hal berkaitan dengan Pilkada serentak masih menunggu dari pusat. (Red-Hb39/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pilkada Blora dan Daerah Lain Diprediksi Molor Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora