Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 19 January 2015

Polres Blora Gelar Pembacaan Ikrar dan Pakta Integritas Berantas dan Anti Narkoba

Blora, Harianblora.com - Pada Senin (19/1/2015) pagi, Polres Blora gelar pembacaan ikrar dan pakta integritas berantas dan antinarkoba. AKBP Mujiyono Kapolres Blora menjelaskan kegiatan tersebut diikuti anggota Polisi dijajaran Polres Blora.

Menurut AKBP Mujiyono, kegiatan pembacaan ikrar dan pakta integritas berantas dan antinarkoba di Polres Blora itu merupakan salah satu wujud komitmen Polres Blora untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba sekaligus komitmen untuk memberantas narkoba.

Menurutnya, kondisi negara ini sudah dalam status darurat narkoba. "Kondisi negara Indonesia sudah dalam status darurat narkoba dan sangat memprihatinkan," jelasnya.

Sesuai informasi dari humas Polri, AKBP Mujiyono menjelaskan pemberantasan narkoba khususnya di Kabupaten Blora bergantung pada komitmen yang dilandasi niat serta kemauan. "Polri merupakan garda terdepan memberantas narkoba, tentu secara otomatis Polri yang harus terlebih dahulu bersih dari narkoba," paparnya.

Pihaknya berjanji bawah Polisi di Kabupaten Blora tidak akan mengonsumsi narkoba. Sebagai bukti dan juga tanda kesanggupan tersebit, mereka diikat komitmen tertulis dengan menandatangani pakta integritas tidak terlibat Narkoba.

Kegiatan ini digelar di lapangan upacara Mapolres Blora pada hari Senin (19/1/2015). Seluruh anggota Polres Kabupaten Blora dan Polsek wajib menandatangani pakta integritas. Menurut AKBP Mujiyono, kegiatan itu menjalan salah satu perbaikan internal yang intinya sanggup tidak menyalahgunakan dan juga terlibat dalam dunia narkoba. "Hal ini salah satu bentuk bagian perbaikan internal yang intinya kesanggupan tidak menyalahgunakan dan terlibat jaringan peredaran gelap narkoba," paparnya.

Menurutnya, kegiatan penandatanganan pakta integritas tersebut jangan sekadar formalitas saja. Kapolres Blora juga menginstruksikan seluruh anak buahnya serius menjalankan antinarkoba, baik saat bertugas maupun dalam hidup sehari-hari.

Jumlah personel Polres juga Polsek jajaran, menurut AKBP Mujiyono berjumlah 850 orang. "Saya berharap, semoga tidak ada satu pun anggota yang menyalahgunakan dan terlibat kejahatan Narkoba," ujarnya. Maka dari itu, pihaknya berharap di antara petugas harus saling mengingatkan. Kegiatan ini berlangsung lancar dalam rangka berjanji untuk tidak memakai dan terlibat dalam dunia narkoba. (Red-HB34/Foto: Polres Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Polres Blora Gelar Pembacaan Ikrar dan Pakta Integritas Berantas dan Anti Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora