Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 19 January 2015

Sebelum Lulus SMA Negeri 1 Blora, Astika Mara Nur Fatima Ingin Nulis Buku

Blora, Harianblora.com - Sebelum Lulus SMA Negeri 1 Blora, Astika Mara Nur Fatima ingin bulis buku yang ia impikan sejak dulu. Bermodal keinginan kuat, lewat buku yang akan ia tulis tersebut, Mara, sapaannya, ingin berbagi ilmu dan pengalaman.


Astika Mara Nur Fatima saat lomba
Dalam buku yang akan ia tulis nanti, ia akan menulis berkaitan dengan kiat-kiat menjadi pelajar sukses. "Saya ingin menulis buku yang modelnya agak tipis," ujarnya, Senin (19/1/2015).

Menurut mantan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Blora itu, buku ya ia tulis nanti menceritakan kiat-kiat bagaimana seorang pelajar sukes akademik dan bisa mendapat rangking atau pararel 1. Apalagi, perempuan berkerudung ini juga sudah memiliki berbagai prestasi, salah satunya ia pararel 1 sejak SD sampai SMA saat ini.

Sembari menyiapkan ujian nasional yang akan digelar sebentar lagi, ia saat ini menyiapkan konsep dan mencari penerbit buku. Perempuan yang pernah mengikuti ajang ISLC tingkat nasional di Universitas Indonesia ini akan memberi spirit kepada di Blora lewat buku yang recananya ditulis sebelum ia kuliah.

Kepada Harianblora.com, Mara mengatakan buku itu segmentasinya nanti tidak hanya untuk satu jurusan saja, misal konsentrasi IPA, IPS atau Bahasa. Namun buku yang akan ditulisnya nanti untuk semua kalangan atau umum. "Untuk umum, saya saja di kelas X juga ada IPA dan IPS," jelasnya. 

Ia berharap, meskipun sibuk dengan persiapan UN, namun Mara yang pernah ikut menjadi 100 Ketua OSIS terbaik dalam ajang ISLC tersebut sangat berniat tinggi menulis buku sendiri untuk menularkan ide, gagasan, pengalaman kepada pelajar di Kabupaten Blora. "Isinya tentang kiat-kiat menjadi pararel 1," tandasnya.

Pelajar tingkat SMA menulis buku memang jarang. Apalagi disaat ia kelas 3 SMA menjelang UN. Hal itu tentu harus diapresiasi, lebih-lebih, ia menjadi salah satu pelajar dari Blora yang sudah menggondol puluhan kejuaraan dalam berbagai macam lomba. (Red-HB12/Foto: AMN).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sebelum Lulus SMA Negeri 1 Blora, Astika Mara Nur Fatima Ingin Nulis Buku Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora