Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 15 January 2015

Pramoedya Ananta Toer: Biografi Singkat 1925-2006

Judul Buku: Pramoedya Ananta Toer: Biografi Singkat 1925-2006
Penulis: Muhammad Rifai
Penerbit: Garasi House of Books
ISBN: 978-979-25-4777-1
Cetakan: 1, 2010
Tebal: 300 halaman, 13,5 X 20 Cm

Buku karya Muhammad Rifai ini mengupas biografi, sejarah dan kisah perjuangan Pramoedya Ananta Toer, tokoh sastra kelahiran Blora. Berbicara sastra di Indonesia, tak lepas dari sosok Pram. 

Meskipun ia bagi sebagian kalangan disebut sosok kontroversial, namun di dalam buku ini ia juga disebut sebagai sosok protagonis juga antagonis. Pram dipuja bak dewa, sekaligus dihujat bak setan. Lewat buku ini, Anda warga Blora akan terinspirasi dari sosok Pram.

Buku sangat cocok untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan, khsusunya bidang sastra dan sejarah. Dengan hadirnya sejarah, di situ hadir pula peran sastra untuk melawan kejahatan, kemunafikan dan ketertinggalan.

Anda bisa berselancar membaca buku dengan membuka mata hati sejarah perjuangan Pram. Buku ini merupakan salah satu buku tentang sejarah perjuangan Pram di Indonesia.

Pram, merupakan replika pejuang lewat sastra, Meskipun banyak dihujat, namun ia juga dipuji. Sosok kontroversial ini, bisa Anda baca di buku tersebut. (Redaksi Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pramoedya Ananta Toer: Biografi Singkat 1925-2006 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora