Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 15 January 2015

Koramil 02 Jepon Dim 0721/Blora Gelar Tanam Padi Bersama Warga Jepon Blora

Jepon, Harianblora.com - Koramil 02 Jepon  Dim 0721/Blora menggelar tanam padi bersama warga Jepon Blora. Penanaman padi di lahan penduduk seluas 800 m2 ini juga diikuti Muspika Kecamatan Bogorejo dan petani yang tehimpun dalam Kelompok Tani Tunas Harapan Kecamatan Bogorejo tak lama ini.

Kapten Czi Sundiro selaku Danramil 02/Jepon mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud dan representasi dari program peningkatan ketahan pangan nasional.

TNI AD khususnya Satkowil juga tergerak hatinya untuk membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat, khususnya di bidang ketahanan pangan yaitu dengan melakukan penanaman padi.

Penanaman padi tersebut, merupakan wujud Satkowil dalam rangka melakukan serbuan territorial yang disinergikan dengan kelompok tani tungas harapan di Kecamatan Bogorejo Blora juga bersama masyarakat.

Selain memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Blora, penanaman padi ini juga mengajarkan cara menanam (tandur) padi dengan cara yang benar, sampai dengan perawatan selanjutnya.

Kegiatan ini, menurut Danramil Jepon adalah bertujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, gunan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanggulan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini juga bertujuan menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara. (Red-HB32/Foto: Pendim 0721/Blora). Baca juga: Koramil 02 Jepon Gelar Perbaikan Rumah Warga Tempel Jepon Blora.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 02 Jepon Dim 0721/Blora Gelar Tanam Padi Bersama Warga Jepon Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora