Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 6 January 2015

Tokoh Asal Blora, Luluk Hadiyanto Pebulutangkis Nasional



Siapa orang Blora yang suka bulutangkis? Inilah tokoh asal Blora, Luluk Hadiyanto pebulutangkis nasional. Luluk Hadiyanto, adalah pebulutangkis nasional yang lahir di Kabupaten Blora pada 8 Juli 1979. Ia sering main dengan ganda putra yang berpasangan dengan Alvent Yulianto asal Indonesia. Sejak tahun 2000an, karier olahraganya sangat melejit, apalagia pernah meraih Piala Sudirman pada 2003 dan 2005. Pebulutangkis dari PB Djarum ini pernah meraih Piala Thomas dua kali, yaitu tahun 2004 dan 2006.

Pada tahun berikutnya, yaitu tahun 2007, prestasinya semakin berkibar. Terbukti ia pernah meraih perempat final Philippines Open 2007 dengan Alvent Yulianto Chandra. Pada tahun yang sama, ia juga meraih semi final China Masters SS 2007 bersama Alvent Yulianto Chandra juga Runner up YONEX OPEN JAPAN SUPER SERIES pada tahun 2007. Berpasangan dengan Alvent Yulianto Chandra, Luluk juga pernah meraih perempat final FRENCH SUPER SERIES 2007 dan juga semi final HONG KONG SUPER SERIES pada tahun 2007.

Prestasi membanggakan ini tentu menjadi inspirasi warga Blora dan Jawa Tengah pada umumnya, karena pada tahun 2008 Luluk juga meraih  Runner up YONEX KOREA SUPER SERIES bersama Alvent Yulianto Chandra. Masih setia dengan Alvent Yulianto Chandra, pada tahun 2008, ia juga meraih perempat final Yonex All England Open Super Series, perempat final WILSON SWISS SUPER SERIES 2008 serta perempat final Yonex-Sunrise Badminton Asia Championships.

Pebulutangkis asli Blora ini pada tahun 2009 bersama Candra Wijaya juga meraih perempat final MALAYSIA SUPER SERIES. Kemudian, berama dengan Joko Riyadi ia sampai perempat final DJARUM INDONESIA SUPER SERIES. Pada tahun yang sama, yaitu 2009, bersama Joko Riyadi, Luluk juga meraih perempat final ASTEC ULTRA MILK OPEN INDONESIA INTERNATIONAL CHALLENGE. Bersama Joko Riyadi juga, Luluk pernah mendapat  Juara Yonex-Sunrise Vietnam Open GP pada tahun 2010.

Pada tahun 2010, Luluk bersama Candra Wijaya meraih perempat final CHINESE TAIPEI GRAND PRIX GOLD dan juga perempat Final JAPAN SUPER SERIES.

Kini, ia tidak aktif lagi di dunia bulutangkis. Meskipun demikian, ia juga menjadi lulusan sarjana kampus Universitas Indonesia, Depok. Pada Sabtu (31/08/2013) ia mengambil Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Departemen Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (UI). Ia lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,30 skripsinya berjudul “Analisis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Fungsional Olahragawan dan Pelatih Berprestasi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga Sebelum Kebijakan Moratorium”.


Soni Ahmadi (28) warga Blora, salah satu penggemar Luluk Hadiyanto mengatakan ia sangat mengagumi sosok Luluk. "Mas Luluk bagi saya inspirasi di Indonesia, bukan hanya di Blora," katanya kepada Harianblora.com, Selasa (6/1/2015). Ia berharap dan akan mengawali serta membangkitkan gairah olahraga bulutangkis di Blora untuk meneruskan jejak Luluk.
 
Luluk Hadiyanto merupakan salah satu tokoh nasional kelahiran Blora yang patut dijadikan inspirasi, terutama bagi pecinta olahraga bulutangkis di Blora. Selain aktif di dunia olahraga, Luluk juga tak luput menyelesaikan studi dan menuntut ilmu. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com/Foto:Djarum). Baca juga: Tokoh-tokoh Inspiratif dari Blora.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tokoh Asal Blora, Luluk Hadiyanto Pebulutangkis Nasional Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora