Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 4 January 2015

Banjir 2015, Warga Pati Manfaatkan Mancing di Sawah Memburu Lele

Pati, Harianblora.com - Banjir 2015, warga Pati manfaatkan mancing di sawah memburu lele yang lepas dari para peternak. 

Dari pantauan Harianblora.com, mulai sawah di daerah Ngagel Dukuhseti sampai Tayu, Jepat, Margotuhu, Margoyoso, sampai area persawahan Juwana dan Batangan. 

"Wah, kalau musim hujan seperti ini biasanya panen," ujar Ahmad Muslih (24) warga Pati. Ia mengaku, tiap tahun banyak warga Pati panen lele karena banjir.

Lele-lele tersebut adalah lele peternak yang lepas karena ada banjir. Ribuan bahkan jutaan ikan tersebut ada yang lepas ke sawah dan sungai-sungai di dekat sawah. 


Selain Muslih, Sunaryo (32) warga Tayu Wetan juga memanfaatkan momen tersebut. 

"Cukup modal pancing dan cacing untuk kailnya saja sudah dapat lele banyak," paparnya kepada Harianblora.com, Minggu (4/1/2014). 

Naryo rata-rata sejak beberapa hari kemarin tiap hari mendapat minimal. 1 sampai 2 kg lele. "Paling banyak biasanya 5 kg," ujarnya. (Red-HB41/Foto:Harianblora.com).

Baca juga : Warga Kabupaten Pati Masih Trauma Banjir
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Banjir 2015, Warga Pati Manfaatkan Mancing di Sawah Memburu Lele Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora