Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 5 January 2015

Harga Bahan Bakar Minyak Sudah Turun, Banyak Warga Blora Belum Mengetahuinya

Blora, Harianblora.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah turun, banyak warga blora belum mengetahuinya. Tak hanya di daerah Blora di daerah pelosok, namun juga di daerah Blora bagian Kota. Suwardi (48) warga Japah mengatakan ia tak tahu jika harga BBM sudah turun. "Saya jarang beli di pom bensin, saya beli eceran ya seperti harga biasanya," paparnya kepada Harianblora.com, Senin (5/1/2015). Ia mengaku, harga eceran masih sama seperti harga sebelumnya, yaitu Rp 9000 sampai RP 9.500.

Tak hanya Suwardi, warga Karangjati, yaitu Murtini (34) seorang penjual buah di pasar Blora mengaku baru tahu jika harga BBM turun. "Saya biasanya beli di pom bensi ya 10 ribu, la ini kok dapat agak banyak, ternyata harga BBM sudah turun 1 ribu," katanya.


Seperti diberitakan di berbagai media, kini pemerintah Joko Widodo (Jokowi) baru saja menurukan harga premium menjadi Rp 7.600 perliter dari sebelumnya Rp 8.500 perliter. Pemerintah memutuskan hanya memberikan subsidi untuk BBM jenis solar dengan pola subsidi tetap sebesar Rp 1.000 perliter. 


Ahmad Yasin (23) warga Todanan, mengatakan baru tahu jika BBM turun dari para pengecer. "Rumah saya agak jauh dari SPBU, jadi saya beli eceran malah dikasih tahu penjualnya kalau harga bensin turun," jelasnya.


Menurut sebagian warga, kenaikan harga tersebut dinilai hanya pencitraan pemerintah. "Kalau niat turun ya sekalian seperti harga semula, kami rakyat kere ini sangat sulit mendapatkan penghasilan jika harga BBM naik, soalnya ketika naik, harga-harga yang lain juga naik," tutur Yasin. (Red-HB39/Foto: Harianblora.com).


Baca juga: Perayaan Tahun Baru 2015 Sudah Selesai, Penjual Terompet Masih Jualan Terompet.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harga Bahan Bakar Minyak Sudah Turun, Banyak Warga Blora Belum Mengetahuinya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora