Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 18 January 2015

Hari Valentine 2015, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Blora Akan Gelar Pelatihan Dakwah

Cepu, Harianblora.com - Bertepatan dengan Hari Valentine 2015, Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Blora akan gelar pelatihan dakwah. Hal ini merupakan gagasan menarik. Pasalnya disaat para pemuda biasa merayakan Valentine dengan berbagai cokelat, boneka, bunga, namuan PD IPM Blora justru akan menggelar Pelatihan Dakwan Pelajar.

Rapat Pleno PD IPM Blora, Minggu (18/1/2015).
Hal itu menjadi agenda rapat PD IPM Blora pada Minggu (18/1/2015) yang bertenmpat di SMK Muhammadiyah 2 Cepu, Blora. Pada agenda rapat pleno tersebut, para pengurus membahas beberapa kegiatan strategis yang akan dilakukan pada Februari 2015 mendatang.

Sesuai rencana PD IPM Blora, pada tanggal 14-15 Februari 2015 akan menggelar Pelatihan Dakwah Pelajar. Menurut Ammalia Choiyriyati Machmud Ketua Umum PD IPM Blora, kalau Muhammadiyah bergerak mengobati TBC, Tahayul Bid'ah Churofat. Maka IPM juga ingin sebagai pengobat remaja dan pelajar yang TBC, Terkena Bencana Cinta.

Menurut PD IPM Blora, Hari Valentine atau sering disebut Valentine's Day adalah budaya non muslim yang jelas bertentangan dengan Islam. Perayaan Valentine sangat rawan kemaksiatan. Maka dari itu lah, PD IPM Blora mengajak pemuda-pemuda untuk menolak perayaan Valentine.

Ketua Umum PD IPM Blora Ammalia atau yang akrab disapa Alia ini menyatakan pelatihan da'i tersebut sudah mewakili syiar IPM. "Pelatihan Da'i ini insyaallah sudah mewakili syiar IPM. Tapi juga akan membagikan stiker dakwah seperti tahun-tahun sebelumnya pada agenda bulan depan nanti," paparnya.

Menurut PD IPM Blora, agenda yang akan digelar bulan Februari 2015 nanti merupakan proses belajar secara integral. Pasalnya, di dalamnya terdapat pelajaran Agama Islam, Akhlaqul Karimah, Tadarus Qur'an dan juga sistem melaksanakan Dakwah di Kalangan Pelajar.


Kegiatan ini memiliki sasaran Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Cabang (PC) IPM di seluruh Kabupaten Blora. PD IPM Blora berharap, acara tersebut nanti akan melatih pelajar Muhammadiyah menjadi terampil berdakwah dalam berbagai situasi, terutama di kalangan pelajar. (Red-HB34/Foto: IPMawan Gacez).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hari Valentine 2015, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Blora Akan Gelar Pelatihan Dakwah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora