Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 21 January 2015

Koramil 14/Todanan Gelar Pembuatan Parit Bersama Warga Dukuh Suruhan, Desa Cokrowati, Todanan Blora

Blora, Harianblora.com - Bersama warga Dukuh Suruhan, Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, puluhan personel TNI Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora bersama Polsek Todanan, Perangkat Desa setempat melakukan pembuatan saluran air atau parit.

Kerja bakti membangun parit, Rabu (21/1/2015).

Kegiatan Karya Bhakti ini diikuti warga dan personel TNI dengan aman dan lancar. Mereka bergotong-royong membuat parit demi kepentingan sosial pada Rabu (21/1/2015).

Menurut Bapak Sugeng, S.Pd selaku Kepala Desa Cokrowati, pembatan saluran air  berukuran P. 350 M x L. 50 m tersebut dilakukan bersama-sama. Menurutnya, sepanjang jalan tersebut setiap musim hujan datang, selalu menggenangi jalan dan air genangan air yang keluar menggangu warga. Maka perlu adanya pembuatan parit agar air bisa mengalir lancar.

Secara terpisah, Letkol Inf Ariful Muatqin selaku Dandim 0721/Blora melalui Kapten Inf Sukardi Danramil 14/Todanan menjelaskan TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan. "Kegiatan Karya Bhakti merupakan sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat," ujarnya seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora.

Danramil juga menambahkan, pembuatan saluran air yang dilakukan bergotong-royong tersebut menjadi momentum sangat penting bagi TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora. TNI dalam kegiatan sosial tersebut bisa mengoptimalkan kembali hidup gotong royong masyarakat yang selama ini hampir musnah.
 
Tak hanya itu, menurut Danramil Todanan, kegiatan tersebut juga menjadi ruang komunasi sosial dengan masyarakat. ”Sekaligus akan memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” paparnya. (Red-HB30/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 14/Todanan Gelar Pembuatan Parit Bersama Warga Dukuh Suruhan, Desa Cokrowati, Todanan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora