Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 11 January 2015

PDI P Jateng akan Jagokan Kader Internal untuk Maju Pilkada Blora



Semarang, Harianblora.com  - Dalam rangka menyongsong Pilkada di 16 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah pada 2015 termasuk Blora, kini PDI P Jateng akan jagokan kader internal untuk maju Pilkada Blora nanti. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kini mengutamakan kader internal yang akan direkomendasikan maju Pilkada  2015.
 
Heru Sudjatmoko Ketua DPD PDI P Jateng
Dari data KPU Jateng, 16 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 2015 meliputi Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, dan juga Kabupaten Blora.

Dalam rangka menyongsong Pilkada tersebut, kini DPD PDIP Jateng menyiapkan berbagai hal. Ketua DPD PDIP Jateng Heru  Sudjatmoko pada Jumat (9/1/2015) mengatakan akan melihat elaktibilitas dari bakal calon yang akan maju Pilkada. Menurut Heru yang juga Wagub Jateng tersebut, hingga saat ini sudah ada  ada beberapa daerah dari 16 kabupaten/kota yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDIP pada Pilkada mendatang.

Seluruh daerah yang akan menyelenggarakan pilkada 2015, katanya, diharapkan secepatnya membuka penjaringan bakal calon karena lebih cepat selesai itu lebih baik. Heru juga mengatakan mengenai mekanisme penjaringan balon tersebut daapt dilakukan dengan membuka pendaftaran dengan syarat tertentu. Hal itu bisa diikuti oleh kader internal juga petahana.

Menurut Heru, balon yang mendaftar tersebut, akan disekolahkan. Istilahnya sekolah partai, pasalnya yang bersangkutan nanti akan menghadapi ujian publik ketika terpilih sebagai calon Bupati maupun Walikota.

“Bakal calon yang mendaftar itu selanjutnya akan disekolahkan, istilahnya sekolah partai, karena yang bersangkutan nantinya harus menghadapi uji publik ketika terpilih sebagai calon kepala daerah pada pilkada mendatang,” katanya. Ia berharap akan memenangkan di 16 Pilkada tersebut, namun pihak tidak menargetkan. (Red-HB20/Foto: PDIP). Baca juga:  Pemkab Blora Terancam Sanksi Akibat Selalu Telat Penyerahan RAPBD.
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PDI P Jateng akan Jagokan Kader Internal untuk Maju Pilkada Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora