Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 2 January 2015

Pedagang di Wisata Dampo Awang Beach Rembang Mremo di Tahun Baru 2015



Rembang, Harianblora.com - Pedagang di wisata Dampo Awang Beach Rembang mremo di tahun baru 2015. Sejak hari Kamis (1/1/2015), awal tahun 2015 menjadi momen keberuntungan bagi para pedagang di kawasan wisata Dampo Awang Beach Rembang. 

Banyak pedagang dari berbagai daerah yang mremo dagangannya. Mereka menjual es, air minum, bakso, rujak, pernak-pernik buah tangan, baju, kemeja, jenang, dan sebagainya. 

Salah satu pedagang rujak, Yuniarni (28) warga Bulu Rembang, mengaku panen rezeki saat tahun baru. "Biasanya kalau musim tahun baru gini ya mremo dagangan," ujarnya saat ditemui Harianblora.com di warung kecil yang ia gunakan untuk jualan rujak. Pembeli pun tidak terlalu hitung-hitungan, asal mereka butuh dan senang langsung dibeli. "Biasanya kalau tahun baru begini ramainya sampai 7 hari," paparnya.

Selain menual rujak, perempuan yang akrab disapa Yuni tersebut juga menjaul aneka es bersama suami dan adiknya. "Ya di sini juga ada es the, es sendol, es campur, eh buah, es sari sumput dan sebagainya," ujarnya. 

Dalam waktu sehari, kalau hari biasa tidak terlalu tinggi. "Tapi kalau liburan dan kayak tahun baru begini biasanya untunganya 2 jutaan perhari," terangnya. 

Hal itu juga dirasakan pedagang-pedagang lain yang mremo dagangannya di Dampo Awang saat tahun baru. Mremo, merupakan tradisi cara menjual dagangan dengan menaikkan harga saat momen-momen tertentu, seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri, Natal dan tahun baru.
(Red-HB42/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pedagang di Wisata Dampo Awang Beach Rembang Mremo di Tahun Baru 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora