Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 21 January 2015

Pemerintah Kabupaten Blora dan Dandim 0721 Blora Gelar Kerjasama

Blora, Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora dan Dandim 0721 Blora gelar kerjasama pada Selasa (20/1/2015) yang bertempat di halaman Balai Perbenihan TPH Desa Sendangharjo, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora. Penandatangan kerja sama atau MOU ini terjalin atas Pemkab Blora yang diwakili Bupati Blora dan Komando Distrik Militer 0721/Blora yang diwakili Komandan Kodim 0721/Blora.

Penandatanganan MOU oleh Bupati Blora dan Dandim

Penandatanganan MOU ini dilakukan dalam rangka Pengawalan Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai Kabupaten Blora untuk mendukung pencapaian Swasembada Pangan Nasional.

Tak hanya agenda itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pencananganan perbaikan Irigasi Peletakan Batu pertama oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang didampingi Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Pejabat terkait.

Dalam agenda ini banyak yang hadir dari berbagai kalangan. Seperti yang dilansir Kodim 0721/Blora lewat Serda Sujono, ada beberapa yang hadir dalam agenda penting itu. Mereka meliputi Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Asisten 2 Setda Kab. Blora, Asisten 1 Setda Kabupaten Blora.

Selain itu, hadir juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Blora, Kepala Bappeda Kabupaten Blora, Kepala Diperindakop Blora, Kepala DPU Blora, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Blora, Kepala Bagian Humas Setda Blora, Administratur/KKPH Kabupaten Blora, Administratur/KKPH Randublatung, Administratur/KKPH Cepu.

Tak hanya itu, agenda penting ini juga dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora, Camat Se Kabupaten Blora, Danramil se jajaran Kodim 0721/Blora, Babinsa sejajaran Kodim 0721/Blora, Kepala Bidang Lingkup Dintanbunnakikan Kabupaten Blora, Kepala UPT  Dintanbunnakikan Kecamatan Se Kabupaten Blora, Koordinator Popt menyertakan petugas POTP Se Kabupaten Blora, Direktur PT. Petro Kimia Gresik menyertakan seluruh Distributor Pupuk se Kabupaten Blora, juga Petugas BPSB Blora dan tamu undangan yang lain.

Dari luar Blora, hadir pula Administratur/KKPH Kebonharjo Kabupaten Rembang, Administratur/KKPH Ngawi Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Djoko Nugroho selaku Bupati Blora mendukung Program Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Swasembada Pangan di Kabupaten Blora. Bupati Djoko berharap, dengan adanya pencanangan perbaikan irigasi secara serentak Presiden Jokowi yang di laksanakan di Kalimantan, kemudian di masing-masing Kabupaten/Kotamadya se Indonesia harus menindaklanjuti, khususnya di wilayah Kabupaten Blora siap mensukseskan program pertanian.


Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku Komandan Kodim 0721/Blora juga mengatakan siap dipecat jika program ketahanan pangan nasional tidak sukses. Dandim juga mengatakan siap turun ke lapangan bersama masyarakat dalam menyukseskan agenda ketahanan pangsan tersebut, "Dalam pelaksanaan kegiatan Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Blora, saya selaku pimpinan di Kodim 0721/Blora, saya perintahkan para Danramil dan Babinsa  untuk turun langsung kelapangan bersama masyarakat di wilayah binaanya masing-masing. Sehingga selalu terwujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya dengan tegas. (Red-HB19/Foto: Serda Sujono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemerintah Kabupaten Blora dan Dandim 0721 Blora Gelar Kerjasama Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora