Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 6 January 2015

Pengusaha Kaos Blora Bumi Samin Berpenghasilan 15 Sampai 20 Juta Perbulan



Contoh motif kaos Blora
Blora, Harianblora.com – Pengusaha kaos Blora Bumi Samin berpenghasilan 15 sampai 20 juta perbulan. Salah satu pelaku usaha kaos kreatif tersebut adalah Esta Wahyu Ningsih (39), warga Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kebupaten Blora. Ia merillis usaha tersebut sejak Januari 2014 dan sampai sekarang sudah berjalan setahun.

Esta mampu meraup penghasilan sekitar Rp 15 sampai 20 juta perbulan. Kini, ia memiliki kios di Ruko Blok T Nomor 10 Blora. Kios Esta lumayan lengkap, karena menyediakan beberapa macam kaos bersablon dan bergambar khas Blora, seperti I Love Blora, Samin, Barongan, The Legend of Blora dan sebagainya. Tidak sekadar itu, kiosnya juga menjual kaos sejumlah tokoh asli Blora seperti Pramoedya Ananta Toer, Tirto Adi Suryo bapak Jurnalistik Indonesia dan sebagainya.

Pemasaran kaos-kaos Esta juga tidak hanya di toko, namun juga melalui internet. Ia mengaku, para pembeli bisa dari kawasan luar Jawa. Menurutnya, pemesan-pemesan itu adalah orang Blora yang bekerja merantau di luar Jawa. “Biasanya pemesan adalah orang asli Blora yang merantau disana,” jelas Esta tak lama ini.

Tidak hanya di luar Jawa, order kaos Esta juga sampai di Malaysia, Brunei Darussalam juga Sipangura. Hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 50 ke atas, para pembeli bisa memilih kaos-kaos tersebut. Esta mengatakan bahwa bisnis itu tidak sekadr bisnis dan masalah uang saja, namun juga rasa cinta terhadap Blora. Saya menjual kaos khas Blora tidak semata-mata hanya urusan bisnis saja, katanya, namun juga ingin membangun rasa cinta masyarakat Blora melalui kaos.

Sudah berbagai wilayah pernah ia kirimi kaos-kaos Blora, rata-rata pemesan adalah orang asli Blora yang merantau di luar Jawa maupun di luar negeri. Wajar saja jika penghasilan Esta mencapai 15 sampai 20 juta perbulan kalau pemesannya dari berbagai kalangan dan sampai menembus luar negeri. (Red-HB20/Foto: Harianblora.com). Baca juga: Kaos Blora Bumi Samin Menjadi Potensi Bisnis di Jateng.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengusaha Kaos Blora Bumi Samin Berpenghasilan 15 Sampai 20 Juta Perbulan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora