Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 19 January 2015

Semburan Lumpur di Nglobo Tinggal 2 Titik yang Ramaikan Media Massa Nasional

Blora, Harianblora.com - Semburan lumpur di Nglobo tinggal 2 titik, semburan ini ramaikan media massa nasional. Semburan yang bermula tejadi sejak 26 Desember 2014 ini belum juga selesai. Tak hanya warga Blora yang berada di Jawa Tengah yang khawatir, namun juga warga Blora yang berada di luar Jawa dan di luar negeri.

Dari catatan Pertamina, jumlah semburan sumur itu mencapai 44 titik, namun sampai 18 Januari 2015 masih ada 2 titik yang belum bisa dihentikan. Padahal yang lain sudah berhenti dengan ditutup oleh pihak Pertamina. Di sisi lain, Pertamina juga sudah memberikan ganti rugi kepada warga yang lahannya terkena semburan sebesar Rp 519 juta.

Tidak hanya media lokal di Blora dan Jawa Tengah, kini semburan tersebut sudah diberitakan di media nasional. Banyak orang yang tidak tahu menilai, bahwa semburan tersebut menjadi lapindo mini di Indonesia.

Warga berharap, semburan tersebut segera berhenti. Apalagi, pihak Pertamina belum mengerti jelas penyebab semburan tersebut. Untuk menghentikan semburan, Pertamina sudah melakukan penutupan yang disalurkan di pipa yang menjadi semburan api.

Sampai Senin (19/1/2015), warga masih panik. Apalagi semburan ini hampir 1 bulan masih terjadi. Kepala Desa Nglobo Sujatmiko juga berharap agar semburan tersebut segera selesai meskipun Pertamina sudah memberi ganti rugi. (Red-HB14/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semburan Lumpur di Nglobo Tinggal 2 Titik yang Ramaikan Media Massa Nasional Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora