Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 8 January 2015

Semburan Lumpur Nglobo Blora Dipasangi Pancang Baja oleh Pertamina



Nglobo, Harianblora.com – Semburan Lumpur Nglobo Blora dipasangi Pancang Baja oleh Pertamina Eksplorasi Produksi Cepu Alas Dara Kemuning (PEPC ADK). Pertamina sengaja memasang cungkup baja pada lokasi semburan tersebut. lokasi semburan lumpur ini, sudah diketahui banyak orang sejak Desember 2014 kemarin, yaitu di sekitar sumur NGBU-04 di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Sampai Januari 2015 ini, semburan tersebut masih menjadi tontonan warga setempat dan dari berbagai daerah yang sengaja berkunjung ke sana untuk melihat kejadian.

Humas PEPC ADK Gayatri H Kusumawardani mengatakan langkah pemasangan pancang dan cungkup baja tersebut  bertujuan untuk mengarah aliran gas ke tempat yang lebih aman. Sehingga sekaligus meminimalkan risiko terhadap warga setempat di sekitar lokasi semburan. Pertamina juga melakukan pemanfaatan tenaga masyarakat setempat yang dikoordinasikan Kepala Desa. Hal itu telah beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2015. 

Saat ini, pihak Pertamina juga melakukan pengukuran komposisi gas dari semburan, serta analisa air secara berkala. Tujuannya agar situasi semakin aman, terkendali dan tidak merugikan warga. Hal itu juga dibarengi Pertamina dengan sosialisasi dan pengamanan area lokasi titik semburan secara intensif dan berkala. 

Hingga saat ini, semburan yang asalnya sekitar 44 titik, kini berkurang menjadi 23 titik. Semburan di Nglobo ini dimulai sejak hari Jumat (26/12/2014) sekitar jam 17.30 Wib. Warga yang mengetahui, melaporkannya hingga kemudian ramai dan semburan semakin banyak. Warga berharap semburan semakin berkurang agar tidak terlalu merugikan. (Red-HB30/Foto: Harianblora.com). Baca juga: Semburan Lumpur di Nglobo Jiken Blora Menjadi Lapindo Mini di Indonesia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semburan Lumpur Nglobo Blora Dipasangi Pancang Baja oleh Pertamina Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora