Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 11 January 2015

Sukun Goreng Makanan Khas Blora Maknyus Melekat di Lidah

Blora, Harianblora.com - Salah satu kuliner yang harus dinikmati adalah sukun goreng makanan khas Blora maknyus melekat di lidah. Buah sukun, di Blora banyak ditanam, rata-rata di kebun. Namun sangat sedikit penggemarnya, padahal buah ini banyak bermanfaat bagi tubuh. Buah sukun, sering disebut "breadfruit". Ia salah satu jenis buah yang sangat banyak mengandung karbohidrat.

Jika dikonsumsi, maka akan mudan membuat kenyang. Semakin majunya dunia kuliner, sukun kini bisa dimasak dengan berbagai bentuk. Beberapa jenis masakan sukun adalah sukun goreng, sukun goreng diberi cokelat, karamel, diberi tepung, juga dicampur dengan pewarna yang menambah cantik tampilan sukun.

Jika Anda mau memasak buah sukun goreng, caranya sangat mudah. Siapkan buah sukun yang sudah diiris, garam, air secukupny, bawang putih, kunyit, dan wajan plus minyak goreng. Setelah siap, celupkan sukun tadi ke dalam mangkok yang sudah ada campuran air, garam, kunyit dan juga bawang.

Kemudian goreng sesuai selera, bisa agak gosong dan bisa pula agak kuning keputihan. Setelah matang, Anda bisa menambahkan keju, karamel, atau apa pun sesuai selera. (Red-HB9/Foto: Harianblora.com). Baca juga: Sate Ayam Blora, Sate Lokal Rasa Internasional.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sukun Goreng Makanan Khas Blora Maknyus Melekat di Lidah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora