Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 7 January 2015

Supono Warga Brawohan Sambong Temukan Benda Sejenis Mortir



Blora, Harianblora.com – Supono warga Brawohan Sambong Blora temukan benda sejenis mortir pada Minggu (4/1/2015) pagi hari pada jam 08.30 Wib. Ia menemukan benda tersebut di sekitar sungai Batokan Dusun Suareh, Desa Brabowan, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora saat ia akan menambang pasir.

Awal tahun yang mengejutkan bagi Supono, apalagi benda mortir yang sudah berkarat itu memiliki berat 6 kg, berdiameter 9 cm dan panjangnya 25 cm. Supono ketika menemukan benda tersebut tidak sendiri, ketika itu ia bersama Sugiyanto temannya, ingin mencari batu kerikil di sungai Batokan. Sungai yang tidak jauh dari kediamannya itu ternyata ada benda aneh, saat ia mencangkul malah mengenai benda keras dan berkarat tersebut.

Awalnya, Supono dan Sugiyanto mengira benda unik tersebut adalah benda zaman kerajaan atau peninggalan masa kuno. Benda yang bentuknya oval dan berkarat tersebut, kemudian diangkat dan dibawa pulang ke rumahnya yang dimasukkan ke dalam ember. Setelah itu, benda tersebut diaporkan ke Koramil 07/Sambong, Blora dengan sertu Ali Sodri.

Kemudian, benda yang mirip dengan mortir tersebut dilaporkan Polsek Sambong. Di sana, benda berkarat tersebut diamankan dan diperiksa lebih lanjut, apakah masih aktif atu tidak. Dandim 0721/Blora melalui Dan Unit Kodim 0721/Blora Letda Inf Lukman Hakim menyatakan benda tersebut akan diperika lebih lanjut soal status keaktifannya.

Penemuan ini sudah diketahui khalayak, terutama di Blora. Salah satu warga Sambong, Mursid (34) mengaku mengetahui berita tentang benda tersebut dari temannya. “Katanya sih mirip mortir, tapi sudah berkarat,” katanya. Saya memprediksi, lanjutnya, benda tersebut sudah tidak aktif lagi, karena sudah terlihat berkarat. (Red-HB23/Foto: Dandim). Baca juga: Warga Blora Manfaakan Kayu Bakar untuk Ganti LPG.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Supono Warga Brawohan Sambong Temukan Benda Sejenis Mortir Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora