Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 7 January 2015

Waw, Agro Loko Tour Blora Jadi Ikon Kereta Tua Buatan Jerman di Blora


Blora, Harianblora.com Waw, Agro Loko Tour Blora jadi ikon kereta tua buatan Jerman di Blora. Kini, Kabupaten Blora bertambah satu lagi wisata uniknya, yaitu di Agro Loko Tour Blora yang menjadi ikon kereta tua buatan Jerman di Cepu, Blora. Kereta tua buatan Jerman ini akan mengajak Anda jalan-jalan dan menikmati serta memperdalam tentang pohon jati di area hutan jati Blora.

Jika Anda warga Blora atau sekitarnya tertarik dengan kereta tua ini, silahkan segera datang ke lokasinya, yaitu di wilayah Kesatuan Pengakuan Hutan (KPH) perum perhutani yang berada di Blora. Warga Blora harus bangga dengan adanya wisata unik ini. Selain unik, wisata ini juga mengampanyekan potensi kayu jati di Blora. Para pengunjung, bisa menikmati perjalanan dari kantor Perhaturan di Jalan Sorogo KPH Cepu, Blora, atau sekitar 35 km ke arah Tenggara dari pusat Kota Blora ke arah agrowisata ini.

Anda juga bisa menikmati agrowisata Loko Tour, yaitu perjalanan menyusuri hutan jati di Blora. Perjalanan tersebut, kurang lebihnya adalah 60 km dengan lokomotif atau kereta tua buatan Jerman. Uniknya, kereta ini memanfaatkan kayu sisa hasil produksi, berupa potongan-potongan kayu yang sebagian besar dari limbah kerajinana meubel warga setempat.

Potongan-potongan kayu tersebut, menjadi inti penggerakan kereta tua itu. Dalam perjalanan menyusuri hutan jati, Anda pasti menikmati kesejukan udara sembari mencuci paru-paru Anda. Selain itu, ladang minyak yang diolah masyarakat secara tradisional juga bisa anda lihat saat perjalanan tersebut.

Di sisi lain, penikmat agrowisata ini akan menikmati pula lokasi penimbangan kayu di daerah Batokan. Di sana, berbagai macam kayu jati siap diproses dijadikan produk unggulan. Anda bisa menikmati pula kawasan Industri Pengolahan Kayu Jati (IPJK) Cepu yang bisa mengolah furniture dengan proses modern dan mesin-mesin canggih.

Semua itu bisa Anda nikmati dengan memanfaatkan Agro Loko Tour Blora. Meskipun ini adalah kereta tua Buatan Jerman, namun sangat unik karena berbahan bakar utama kayu-kayu sisa. (Red-HB13/Foto: JTN). Baca juga: Masuk Waduk Greneng Blora Hanya Bayar 1 Ribu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Waw, Agro Loko Tour Blora Jadi Ikon Kereta Tua Buatan Jerman di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora