Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 1 January 2015

Jalan Mantingan Rembang Rusak, Truk Semen Gresik Parkir Sembarangan



Rembang, Harianblora.com - Pembangunan pabrik PT Semen Indonesia di Rembang hingga kini masih menjadi polemik bagi warga Rembang, Blora, Pati dan umumnya Jawa Tengah.

Penolakan tidak datang dari aktivis dan LSM, namun juga para warga, petani, dan berbagai kalangan. Namun, pihak pabrik tetap meyakini, pabrik tersebut akan beroperasi pada tahun 2016 nanti.
 
Namun, dampak pembangunan tersebit juga pada kerusakan jalan. Tampak di sekitar Wisata Mantingan malah dijadikan area parkir truk-truk besar yang berada di tepi jalan raya.
 "Sejak pabrik dibangun, truk-truk besar ya sliwar-sliwer di sini, mengganggu warga," tutur Sariman (51) salah satu warga. Ia mengaku, kondisi jalan yang menghubungkan Rembang-Blora tersebut semakin parah sejak ada truk-truk besar yang beraktivitas di pabrik semen tersebut.

 Selain mengganggu, katanya, polusi udara saat musim kemarau kemarin juga tidak membuat nyenyak warga. "Kalau tidak hujan biasanya bleduk tok," ujarnya saat ditemui Harianblora.com, Kamis (1/1/2014). 

Ia berharap, pemerintah segera menuntaskan polemik pendirian pabrik. "Kalau bisa jalannya ya diperbaiki, tiap hari dilewati truk muatan berat ya pasti rusak," pungkasnya. (Red-HB41/Foto: Harianblora.com).

Baca juga : Sopir Truk dari Bojonegoro Cepu Resahkan Warga Padangan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jalan Mantingan Rembang Rusak, Truk Semen Gresik Parkir Sembarangan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora