Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 7 January 2015

Semburan Lumpur di Nglobo Jiken Blora Berkurang Tinggal 23 Titik



Nglobo, Harianblora.com – Sampai Selasa (6/1/2015), semburan lumpur di Nglobo Jiken Blora berkurang tinggal 23 titik, namun warga belum dapat uang ganti rugi. Semburan yang berada di areal hutan dan sawah warga Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora memang belum berhenti total dan belum ada tanda-tanda positif semburan tersebut akan berhenti.

Warga berharap agar ada bantuan dang anti rugi dari pihak terkait. PT Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (PT. PEPC ADK) telah melakukan langkah penanganan sehingga mulai berkurang dari 44 titik menjadi 23 titik semburan. Hingga hari Senin (5/1/2015), menurut Public and Gouvernment Affair (PGA) PT PEPC ADK Gayatri Handari, semburan berkurang tinggal 23 dari 44 titik.

"Titik semburan terus berkurang sekarang tinggal 23 dari 44 titik. Semburan yang terlihat hanya tinggal beberapa dan sebagian besar hanya berupa gelembung (bubbling). Bahkan tidak muncul di permukaan atau hilang," tutur Public and Gouvernment Affair (PGA) PT PEPC ADK Gayatri Handari pada Selasa (06/01/2015). 

Awalnya, warga memperkirakan semburan tersebut mencapai 45 lebih. Namun data yang dihimpun masih simpang siur. Sedangkan PT Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (PT. PEPC ADK) mengatakan semburan tinggal 23 titik dari awalnya 44 titik.

Pihaknya memastikan, semburan di Desa Nglobo tersebut bukan lah semburan lumpur, namun hanya gas yang bercampur dengan air. Komposisi gas tidak ada kandungan gas yang berbahaya seperti CO dan H2S, katanya, sedangkan semburan yang ada di sawah berwarna hitam seperti lumpur karena kondisi tanahnya hitam.

Semburan tersebut sudah ramai di media massa. Bahkan lokasi tersebut menjadi wisata dadakan dan dimanfaatkan beberapa pedagang dan tukang parkir lantaran banyak warga dari berbagai kalangan kunjungan ke sana. Namun masyarakat setempat dan beberapa tokoh warga setempat menyesalkan Pertamina, karena sangat lamban dalam memproses ganti rugi yang diberikan kepada warga. (Red-HB20/Foto: Harianblora.com). Baca juga: Semburan Lumpur di Nglobo Menjadi Lapindo Mini di Blora.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semburan Lumpur di Nglobo Jiken Blora Berkurang Tinggal 23 Titik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora