Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 11 April 2015

25 Anggota Satpol PP Blora Ikuti Pelatihan Defile Sambut HUT Sat-Linmas ke 53 Jateng



Blora, Harianblora.com – Pelatihan defile adalah salah satu pelatihan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dalam pelatihan defile tak bisa sembarangan dan tak bisa guyonan dan harus serius. Hal itulah yang dilakukan 25 anggota Satpol PP Blora Jawa Tengah yang ikuti pelatihan defile dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sat-Linmas ke 53 tingkat Jawa Tengah.
 
Anggota Satpol PP Blora saat latihan defile di depan gedung Sasana Bakti Blora.
Selama tiga hari, yaitu terhitung mulai 7 April 2015 sampai 9 April 2015, 25 anggota Satpol PP Blora digembleng agar semakin disiplin. Pelatihan yang dilaksanakan di sekitar halaman depan Gedung Sasana Bakti Blora tersebut berlangsung lancar dengan mendapuk instruktur Pelatih Batuud Koramill 01/Kota Dim 0721/Blora Peltu Santang. Tak sendirian, satu orang Babinsa juga membantu Peltu Santang.

Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono mengucapkan terimaksih atas kepercayaan yang diberikan, dan ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI. Sebab, tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer juga ikut membantu pemerintah daerah dalam rangka bela negara.

Melalui Kabid Linmas Widodo Prasetyo, SH, MSi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sri Handoko, S.Sos, MSi menjelaskan pelatihan tersebut untuk mempersiapkan diri dalam rangka peringatan HUT Sat-Linmas ke 53 tingkat Jawa Tengah.

Sesuai rencana, agenda HUT tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Turangga Seta Ambarawa pada tanggal 14 April 2015 sampai 15 April 2015. “Selanjutnya akan diadakan gelar Pasukan dan lomba defile antar Kabupaten/Kota,” bebernya.

Dengan waktu yang ada, kata dia, kami berusaha bersinergis dengan Koramil 01/Kota Dim 0721/Blora, untuk menjadi instruktur pelatih anggota satpol PP yang akan membawa nama baik Kabupaten Blora dalam even lomba Defile antar Kabupaten/Kota dalam rangka HUT Sat-Linmas ke 53. “Berharap bisa meraih juara I agar Kabupaten Blora harum di daerah lain,” harapnya. (Red-HB34/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 25 Anggota Satpol PP Blora Ikuti Pelatihan Defile Sambut HUT Sat-Linmas ke 53 Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora