Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 12 April 2015

KKN Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bersihkan Rumput di Bawah Gunung Sumbing Temanggung

Temanggung, Harianblora.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UIN Walisongo Semarang bersihkan rumput di bawah Gunung Sumbing Kabupaten Temanggung, Minggu (12/4/2015). Mereka adalah mahasiswa KKN Posko 2 di Desa Menggoro, Kec Tembarak, Temanggung, Jawa Tengah. Di bawah keindahan alam Temanggung, mereka tampak serius membantu dan bergotong-royong bersama warga setempat.
 
Mahasiswa KKN saat kerja bakti, Minggu (12/4/2015).

M Nur Wahyudi, Koordinator Desa (Kordes) Posko 2 Desa Menggoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda sosial sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. "Ini hanya sebagian kecil dari kegiatan kami di tempat pengabdian. Masih banyak agenda lain di sini yang kami lakukan," ujar mahasiswa asal Pati tersebut kepada wartawan Harianblora.com.

Sebelumnya, KKN angkatan ke-64 UIN Walisongo Semarang tahun 2015 ini telah dilepas oleh Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Muhibbin Nor, M.Ag di kampus UIN Walisongo, Ngaliyan, Semarang, beberapa waktu lalu. Tahun 2015 ini, KKN UIN Walisongo Semarang dengan konsep Posdaya Berbasis Masjid. 

Selaku mahasiswa pengabdian, M Nur Wahyudi juga menjelaskan bahwa dalam realisasi program kerja sesuai yang sudah dikonsep bersama, banyak sekali agenda di bumi KKN yang menjalankan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. 

"Ya kegiatan ini masuk program kerja. Yaitu sosialisasi kebersihan lingkungan," ujar mahasiswa Fakultas Ushuludin UIN Walisongo tersebut.

Di bawah bimbingan Kepala Desa Menggoro, Rahayu Santoso SPd, Kordes M Nur Wahyudi mengakui bahwa KKN ke 64 Tahun 2015 ini sangat berbeda dengan KKN sebelumnya. 

"Tempatnya sejuk dan kita bisa menghirup udara segar di sini. Apalagi alamnya juga indah, dekat juga dengan Gunung Sumbing," jelasnya. 

Mahasiswa alumnus Ponpes YPRU Pati tersebut juga menjelaskan, bahwa KKN adalah wahana mahasiswa menyalurkan berbagai ide, kreativitas, ilmu dan gagasan bermanfaat bagi warga setempat. "Semoga posko kami menjadi yang terbaik dalam KKN tahun ini," harap dia. (Red-HB54/Foto. Wahyudi). 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KKN Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bersihkan Rumput di Bawah Gunung Sumbing Temanggung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora