Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 19 April 2015

Makam R.A Kartini di Bulu Rembang Dikunjungi Perempuan-perempuan Hebat dari Blora



Rembang, Harianblora.com – Tak lama ini, makam R.A Kartini di Bulu Kabupaten Rembang dikunjungi perempuan-perempuan hebat dari Blora. Mengapa perempuan-perempuan hebat? Karena para perempuan tersebut terdiri atas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Ny.Umi Kulsum Djoko Nugroho, Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin, dan juga pengurus organisasi wanita lainnya.


Mereka sengaja datang ke Makam Pahlawan Nasional tersebut sebagai wujud ziarah kepada tokoh perempuan. Hal itu dilakukan juga serangkaian dalam peringatan Hari Kartini yang ke 136 tahun 2015. Atas Hari Kartini tersebut, organisasi wanita di Kabupaten Blora melaksanakan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Nasional RA Kartini Kecamatan Bulu Mantingan Kabupaten Rembang.

Selain membaca surat Yasin dan Tahlil, para perempuan-perempuan hebat dari Blora tersebut juga menaburkan bunga di atas makam. Saat membaca doa, juri kunci makam memandu sehingga suasana menjadi khidmat, kyusuk dan lancar.

Selain mendatangi Makam R.A Kartini, momentum Hari Kartini tahun 2015 ini juga menjadi ajang meneladani Kartini. Ada yang meneladanai sejarah pahlawan R.A Kartini, sejarah pahlawan Raden Ajeng Kartini dan belajar juga sejarah singkat R.A Kartini. Bahkan, tak sedikit yang mengenakan Kebaya Kartini tahun 2015 sebagai wujud cinta kepada pahlawan perempuan asal Blora tersebut. (Red-HB34/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makam R.A Kartini di Bulu Rembang Dikunjungi Perempuan-perempuan Hebat dari Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora