Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 19 April 2015

Koramil 03 Banjarejo Blora Gelar Penyemprotan Hama



Blora, Harianblora.com – Pada Sabtu (18/4/2015) jajaran Babinsa Koramil 03 Banjarejo Blora gelar penyemprotan hama. Penyemprotan ini dilaksanakan di lahan milik Sutiyono Kepala Desa Balongrejo seluas 300 M2. Selain menjabat sebagai Kepala Desa, Sutiyono juga menjadi Ketua Gapoktan Ngudi Rezeki Desa Balongrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.


Kegiatan penyemprotan tersebut adalah implementasi dari swasembada pangan nasional yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Banjarejo Dim 0721/Blora. Para TNI tersebut melaksanakan penyemprotan hama kedelai varietas grobogan dengan terjun langsung ke lahan pertanian.
 
Kegiatan ini, menurut Kapten Inf Sukemi Danramil 03/Banjarejo adalah sebagai tugas TNI atau Babinsa dalam pengawalan dan pendampingan para gapoktan di wilayah binaan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional.

“Beberapa bulan yang lalu para Babinsa sudah dibekali dari Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Blora. Biar pun sepenuhnya belum menguasai, berharap para gapoktan bisa menerima dan bekerjasama dengan para Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora,” tuturnya.

Meskipun kegiatan ini terbilang susah, namun para TNI dari Koramil 03/Banjarejo Blora tetap antusias melaksanakan kegiatan sosial tersebut. Apalagi, hal itu sebagai wujud pelaksanaan swasambada pangan nasional. (Red-HB34/Pendim 0721/Blora). 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 03 Banjarejo Blora Gelar Penyemprotan Hama Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora