Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 29 April 2015

Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu Berdemo Ke Kantor Bupati dan DPRD Blora

Blora, harianblora.com - Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu Berdemo Ke Kantor Bupati dan DPRD Blora . Selasa, 28 Februari 2015, sekitar pukul 10.15 ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu tiba di depan kantor Bupati Blora. 

Para buruh yang didominasi oleh pakaian warna merah ini berorasi dengan menyuarakan keluhan yang diantaranya adalah sudah puluhan tahun  bekerja di Pertamina EP Cepu, namun sampai saat ini belum diangkat sebagai pekerja tetap juga. Mirisnya lagi, beberapa hak yang dijanjikan kepada pekerja tidak juga dipenuhi.



Selain itu, Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu juga meminta kepada Bupati Blora, Joko Nugroho untuk merespon tuntutan yang disampaikan oleh para pekerja. Mereka juga meminta agar tenaga kontrak dihapus, dan upah murah.

"Melalui hari buruh kami ingin agar hak-hak pekerja di penuhi dan kesejahteraan merata bagi semua pekerja" papar ketua umum SPKP Cepu, Agung Pujo Susilo.

Setelah berdemo di depan kantor Bupati Blora, mereka melanjutkan aksinya di depan kantor DPRD Blora dengan mengendarai sepeda motor. Para pekerja ini kemudian memarkirkan kendaraan di depan Water Splash dan kemudian turun ke jalan di depan kantor DPRD Kabupaten Blora.

Akibat dari demo ini, polisi lalu lintas harus menutup sementara jalan raya di depan kantor DPRD Kabupaten Blora, sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. (Red-HB33/Foto: Harianblora.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu Berdemo Ke Kantor Bupati dan DPRD Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora