Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 12 April 2015

15 Lokasi Rawan Tilang di Kabupaten Blora Jawa Tengah



Bagi warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah atau sekitarnya seperti Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, Demak, bahkan Kabupaten Bojonegoro dan Ngawi Jawa Timur harus mengetahui 15 lokasi rawan tilang di Kabupaten Blora Jawa Tengah.
 
Salah satu lokasi tilang di Blora. Foto: Harianblora.com.
Biasanya, Satua Lalu Lintas atau Sat Lantas Polres Blora sering melakukan Operasi Zebra atau operasi lalu lintas. Sat Lantas Polres Blora juga sering melakukan razia kepada para pengendara bus, truk, kendaraan roda empat lainnya. Beberapa waktu ini, Sat Lantas Polres Blora juga menggelar Operasi Lalin dalam rangka mencegah begal di Blora. Warga harus hati-hati dan menyiapkan segala surat-surat kendaraan bermotor atau pun kendaraan roda empat sebelum berurusan dengan polisi.


15 Lokasi rawan tilang di Kabupaten Blora Jawa Tengah sebenarnya tak jauh berbeda dengan lokasi rawan tilang di Kabupaten lain, seperti lokasi rawan tilang di Kabupaten Rembang, lokasi tilang Pati, lokasi tilang di Grobogan, tempat tilang polisi di Demak, tempat tilang polisi di Kudus, lokasi rawan tilang di Kabupaten Kendal, lokasi tilang di Semarang dan sebagainya.

Angka tilang di Kabupaten Blora relatif tinggi. Bahkan, catatan Sat Lantas Polres Blora, pada tahun 2014 sebanyak 3.397 pengendara kendaraan motor, baik roda dua maupun roda empat, lebih banyak dikenakan tilang saat Operasi Zebra. Pada tahun 2014 saja, polisi melakukan Operasi Zebra atau lalu lintas selama 14 hari, terhitung sejak 26 November 2014 sampi 9 Desember 2014.

Untuk jumlah pelanggar pengendara sepeda motor sebanyak 1.566 orang pelanggar. Sisanya pengemudi, penumpang serta bus sebanyak 388, sedangkan kendaraan truk 266. Data tilang di Blora tahun 2014 itu menunjukkan bahwa kebanyakan mereka tidak memiliki SIM, STNK dan surat-surat lainnya.

Pada tahun 2015 ini, Sat Lantas Polres Blora juga melakukan Operasi  Simpatik Candi 2015 yang merazia para warga yang diduga melakukan balapan liar. Operasi Simpatik Candi 2015 ini dilaksanakan pada 1 April 2015 sampai 21 April 2015 yang bertujuan menyosialisasikan pentingnya lalu lintas demi keselamatan bersama. Operasi Simpatik Candi 2015 ini dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Blora bekerjasama dengan Sat Pol PP Kabupaten Blora. 

15 Lokasi rawan tilang di Kabupaten Blora Jawa Tengah menurut data yang berhasil dihimpun Litbang Harianblora.com adalah sebagai berikut:

1 Lokasi Tilang di Tiap 16 Kecamatan, 24 Kelurahan, 271 Desa di Blora
Tiap daerah, rata-rata pernah digelar operasi tilang oleh Sat Lantas Polres Blora. Blora yang memiliki 16 Kecamatan, 24 Kelurahan dan 271 Desa tentu digelar dan ada lokasi tilang oleh Sat Lantas Polres Blora. Namun untuk lokasi, biasanya polisi menyesuaikan kondisi.

2 Lokasi Tilang di Pasar Jepon Blora
Lokasi rawan tilang di Kabupaten Blora Jawa Tengah di daerah Pasar Jepon ini biasanya beroperasi pada pagi sekitar pukul 11.00 WIB sampai waktu zuhur. Selain pedagang pasar, mereka juga mengoperasi para pengguna jalan dan masyarakat Jepon yang berbelanja.

3 Lokasi Tilang di Jalan Raya depan PLN Blora
Lokasi Tilang di Jalan Raya depan PLN Blora, Jawa Tengah ini tepatnya jalan menuju Blora Kota atau jalan setelah kantor PGRI Kabupaten Blora. Biasanya, mereka melakukan tilang para pengguna jalan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan bermotor lengkap. Misalnya seperti SIM, STNK dan sebagainya.

4 Lokasi Tilang di Alun-alun Blora
Lokasi tilang di Alun-alun Blora sebenarnya ada beberapa titik. Namun biasanya, polisi menggelar operasi tilang di sekitar kawasan Alun-alun Blora. Warga Blora maupun warga Rembang, warga Pati, warga Grobogan, warga Demak, bahka warga Bojonegoro dan warga Ngawi harus waspada dan menyiapkan surat-surat kendaraan bermotor dan SIM saat melintas di kawasan Alun-alun Blora.

5 Lokasi Tilang Polisi di Depan Gedung Sasana Bakti
Lokasi tilang polisi di depan Gedung Sasana Bakti Blora, Jawa Tengah ini merupakan salah satu titik lokasi rawan tilang di Bumi Samin. Biasanya, lokasi ini tidak hanya digelar pada saat siang hari, namun juga pada saat malam hari.

6 Lokasi Tilang Polisi di Depan Kompleks Koplakan Blora
Lokasi tilang polisi di depan Kompleks Koplakan Blora ini merupakan salah satu titik di dekat Alun-alun Blora, Jawa Tengah. Lokasi rawan tilang ini biasanya disebut lokasi tilang “pojokan” oleh warga Blora. Anda harus hati-hati saat melintas di lokasi rawan tilang ini.

7 Lokasi Tilang Polisi di Depan Kantor Bank Jateng Blora
Selain lokasi-lokasi di atas, lokasi tilang polisi di depan Kantor Bank Jateng Blora juga harus Anda ketahui. Sat Lantas Polres Blora diketahui sering menggelar operasi dalam bentuk tilang kepada warga Blora atau warga luar Blora yang melintas di sini.

8 Lokasi Tilang di Blora depan Kantor DPRD Blora Jateng
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa lokasi tilang di Blora depan kantor DPRD Blora Jateng ini menjadi langganan Sat Lantas Polres Blora. Anda harus mengetahui, pada tahun 2015 ini saja, polisi menggelar operasi dan razia untuk meminimalkan potensi begal di Blora.

9 Lokasi Tilang Depan Bakso Kumis Blora
Selain di depan Kantor DPRD Blora, lokasi tilang depan Bakso Kumis Blora juga harus Anda ketahui. Sebab, di tempat ini sering kali terjadi razia polisi. Anda harus menyiapkan berbagai surat kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4 agar aman.

10 Lokasi Tilang di Todanan
Lokasi tilang di Todanan Kabupaten Blora biasanya dilaksanakan saat ada kejadian yang memungkinkan polisi atau Sat Lantas Polres Blora menggelar tilang. Belum bisa dipastikan lokasi tilangnya di mana, karena biasanya polisi sering berpindah-pindah. Intinya, warga harus waspada.

11 Lokasi Tilang di Randublatung
Tak hanya di lokasi ramai, biasanya polisi atau Sat Lantas Polres Blora menggelar razia di beberapa lokasi tilang di Randublatung, Blora. Seperti biasanya, warga Randublatung juga ekstra waspada saat melintas di Jalan Raya Blora-Randublatung.

12 Lokasi Tilang di Jepon
Kalau lokasi tilang di Jepon Blora, biasanya dilaksanakan di area Jalan Raya Blora-Cepu. Jadi warga Blora, warga Cepu atau bahkan warga Bojonegoro Jawa Timur harus ekstra waspada saat melintas di Jepon Blora.

13 Lokasi Tilang di Jiken
Tak hanya di Jepon, di Jiken juga sering terjadi operasi tilang. Lokasi tilang di Jiken Blora ini tidak bisa diprediksi, namun yang paling sering digelar adalah saat Sat Lantas Polres Blora merazia di sekitar Jalan Raya Cepu-Blora yang tepatnya di Jiken.

14 Lokasi Tilang di Kota Blora
Lokasi Tilang di Kota Blora atau Kecamatan Blora ini juga terjadi di beberapa titik. Intinya, warga Blora harus ekstra waspada saat berada di Kota Blora karena rawan dan intensitas Sat Lantas Polres Blora dalam menggelar razia tidak bisa diprediksi. (Baca juga: 23 Lokasi Rawan Tilang di Semarang Jawa Tengah).

15 Lokasi Tilang di Cepu
Bagi warga Blora, Kecamatan Cepu ibarat kota. Maka ia disebut Kota Minyak yang tentu banyak digelar operasi kendaraan bermotor oleh polisi. Biasanya, lokasi tilang di Cepu Blora ini digelar di beberapa titik, salah satunya di Taman Seribu Lilin dan perbatasan Blora-Bojonegoro.

Warga Cepu, warga Blora, warga Rembang, warga Bojonegoro, warga Ngawi dan bahkan warga Lamongan dan Tuban harus waspada saat melintasi Cepu. Tak hanya saat liburan panjangan, mudik lebaran, tahun baru, namun di hari-hari biasa pun banyak digelar tilang di Cepu.

15 lokasi rawan tilang di Blora ini merupakan laporan khusus Redaksi Harianblora.com. Bagi Anda yang mengetahui lokasi lain rawan tilang polisi di Kabupaten Blora, silahkan kirimkan email ke redaksiharianblora@gmail.com. Untuk lokasi rawan tilang yang lain, silahkan tunggu hasil penelitian kami. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 15 Lokasi Rawan Tilang di Kabupaten Blora Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora