Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 21 April 2015

Memperingati Hari Kartini, Siswi SD Mengenakan Baju Kebaya

Blora, Harianblora.com - Dalam rangka Memperingati Hari Kartini, Siswi SD Mengenakan Baju Kebaya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa R. A. Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita.


Pagi-pagi buta, kesibukkan nampak di berbagai sanggar rias di Kabupaten Blora pada Selasa, 21 April 2015. Sanggar rias seperti Giyama, Sri Suko, dan lain-lain kebanjiran order untuk merias sekaligus menyewakan baju kebaya. Hal ini menyusul adanya kebijakan di beberapa sekolah untuk mengenakan baju kebaya bagi siswa putrinya.

"Adik saya pukul 05.00 sudah ke tempat rias, karena harus antri juga" ungkap Edho kepada Harianblora.com.

Antusiasme para siswi dinilai cukup tinggi, raut wajah gembira nampak di tiap wajah siswi-siswi SD tersebut.

"Saya disuruh menggunakan baju kebaya. Siswa yang laki-laki juga disuruh dandan. Guru saya juga menggunakan baju kebaya" ungkap Marsanda, siswi SDN 5 Karangjati Blora. (Red-HB33/Foto: MAC).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Memperingati Hari Kartini, Siswi SD Mengenakan Baju Kebaya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora