Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 12 April 2015

Warga Desa Dukuhseti Kabupaten Pati Tolak ISIS dan Aliran Radikal



Pati, Harianblora.com – Warga Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati tolak ISIS dan aliran radikal. Hal itu tampak jelas di halaman depan Kantor Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten dengan adanya spanduk penolakan ISIS.


Islamic State Iraq and Syria atau ISIS merupakan faham radikal yang selama ini ditolak pemerintah Indonesia dari tingkat desa sampai pemerintah pusat. Perangkat Desa Dukuhseti, Ngalimun, mengatakan bahwa penolakan ISIS tersebut sudah disosialisasikan oleh pihak desa kepada masyarakat.

“Pemasangan spanduk di Balai Desa Dukuhseti tersebut sebagai imbauan dan wujud sosialisasi kepada masyarakat,” ujar dia kepada wartawan Harianblora.com, Minggu (12/4/2015).

Di spanduk tersebut, tertulis tegas “Segenap Warga Desa Dukuhseti Tolak ISIS/Radikalisme, di Indonesia. NKRI adalah Harga Mati”. Menurut Ngalimun yang juga Ketua GP Anshor Ranting Dukuhseti tersebut, ISIS dinilai sebagai salah satu faham radikal di Indonesia yang harus ditolak.

“ISIS ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan NII yang harus ditolak. Tidak hanya radikal, namun ISIS ditengarai juga kejam,” jelas dia.

Tidak hanya di Dukuhseti saja, namun penolakan ISIS juga dilakukan di sepanjang Kecamatan Tayu Pati, Kecamatan Trangkil Pati hingga Kecamatan Pati Kota. Hal itu menunjukkan bahwa ISIS tidak diterima masyarakat. (Red-HB65/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Desa Dukuhseti Kabupaten Pati Tolak ISIS dan Aliran Radikal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora