Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 6 April 2015

Gapura Blora Mustika Cacana Jaya Kerta Bumi Blora Dibenahi Jadi Tontonan Gratis Pengguna Jalan



Blora, Harianblora.com – Gapura Blora Mustika Cacana Jaya Kerta Bumi Blora dibenahi dan menjadi tontonan gratis warga yang berjalan di lokasi tersebut. Tampak empat orang sedang memoles gerbang tersebut di Jalan Raya Blora-Cepu atau tepatnya di wilayah Jepon, Kabupaten Blora, ada yang naik di atas dan ada pula yang di samping.
 
Kondisi Gapura Blora Mustika saat dibenahi, Senin (6/4/2015). Foto: harianblora.com.

Banyak warga yang menyempatkan untuk berhenti sejenak melihat pembenahan gapura tersebut. Meskipun hal itu berbahaya, namun karena menarik, warga tetap berhenti sejenak melihat dan bahkan foto-foto di depan gapura tersebut.

Sampai Senin (6/4/2015) siang, pembenahan tersebut belum selesai. Para petugas yang berada di lokasi mengaku pembehanan tersebut karena kondisi warna Gapura Blora Mustika dan Cacana Jaya Kerta Bumi Blora sudah mulai luntur.

Gapura Blora Mustika merupakan salah satu gapura ikon di Kabupaten Blora yang berada di beberapa titik. Salah satunya di Jalan Raya Blora-Cepu yang saat ini sedang dibenahi oleh beberapa petugas.
Gapura Blora Mustik sangat berbeda dengan gapura-gapura di kabupaten lain, seperti Gapura Kabupaten Grobogan, Gapura Kabupaten Rembang, Gapura Kabupaten Pati, Gapura Kabupaten Bojonegoro, Gapura Kabupaten Demak dan sebagainya.

Bagi warga Blora yang berjalan dari Cepu akan melihat gapura bertuliskan Blora Mustika. Sedangkan jika Anda dari Blora menuju Cepu atau Bojonegoro, Anda akan melihat gapura khas Blora tersebut bertuliskan Cacana Jaya Kerta Bumi.

Selain tulisan tersebut, di samping kanan dan kiri juga ada logo Kabupaten Blora dan logo Provinsi Jawa Tengah dan tafsir dari kata Mustika. Arti kata Mustika di gapura tersebut yaitu Maju, Unggul, Sehat, Tertib, Indah, Kontinu dan Aman. (Red-HB19/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gapura Blora Mustika Cacana Jaya Kerta Bumi Blora Dibenahi Jadi Tontonan Gratis Pengguna Jalan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora