Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 23 April 2015

Lomba Jurnalistik Wartawan Radio Tahun 2015



Lomba jurnalistik wartawan radio tahun 2015 ini terbuka untuk umum yang memenuhi syarat dan ketentuan dari penyelenggara. Sesuai dengan informasi lomba yang sudah dirillis oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, ada beberapa hadiah menarik yang akan didapatkan peserta.

Bersamaan dengan lomba menulis atau lomba jurnalistik wartawan radio tahun 2015 ini, Pemrov Jateng juga memberikan informasi lomba fotografi jurnalistik terbaru dan lomba untuk wartawan media cetak tahun 2015.

Kemungkinan besar, ke dapan Pemrov Jateng juga akan menggelar lomba menulis tahun 2016, lomba jurnalistik 2017, lomba menulis 2018, lomba jurnalistik radio 2019 bahkan lomba jurnalistik tahun 2020. Untuk lomba jurnalistik wartawan radio tahun 2015 ini, ada beberapa hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.

Hadiah lomba jurnalistik radio tahun 2015 ini sangat menarik, berikut di bawah ini hadiah menulis untuk para juaranya:
Untuk Juara I  Rp. 10.000.000
Untuk  Juara II Rp. 7.500.000
Untuk Juara III  Rp. 5.000.000
Untuk Juara Harapan I  Rp. 4.000.000
Untuk Juara Harapan I  Rp. 3.000.000
Untuk Juara Harapan III  Rp. 2.000.000

Lomba jurnalistik wartawan radio dengan tema utama Musrenbang, Sudahkah Menampung Aspirasi dari Rakyat? dengan kategori Pemberitaan Investigasi dan Features.

Untuk peserta  adalah wartawan radio di lingkup provinsi Jawa Tengah dan bisa diikuti seluruh wartawan radio di kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan kriteria penilaian sebagai berikut, pertama adalah objektivitas dan keberimbangan, kedua kedalaman dan kelengkapan, ketiga akurasi dan keempat cara penyampaian baik dari narasi, background ilustrasi musik/ efek suara.

Persyaratan yang harus dipenuhi peserta adalah:
1. Mengikuti kaidah jurnalistik.
2. Karya yang dibuat adalah karya asli dan belum pernah dilombakan. Panitia berhak menggugurkan pemenang jika di kemudian hari berita/ features tersebut bukan karya asli.
3. Peserta bisa menentukan subtema secara lebih spesifik yang mendukung Tema Utama sesuai dengan kondisi di wilayah liputannya masing-masing.
4. Dipublikasikan atau dimuat di media radio umum yang dapat diakses di Jawa Tengah, mulai 1 April 2015 sampai 31 Mei 2015.
5. Lomba untuk peserta perorangan, setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) karya.
6. Karya dikirimkan dalam amplop coklat dengan bagian kiri atas bertuliskan “Lomba Jurnalistik Radio Biro Humas : Musrenbang, Sudahkah Menampung Aspirasi dari Rakyat?”, paling lambat 5 Juni 2015.
7. Di dalam amplop tertutup, peserta melampirkan fotokopi KTP (1 lembar), Kartu Pers yang masih berlaku (1 lembar), nomor telepon yang bisa dihubungi, bukti pemuatan karya di media radio, lengkap dengan tanggal penayangannya.
8. Karya dikirimkan kepada Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah, Gedung A Lantai 11 Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 9, Semarang.
9. Nama pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga Juni 2015.
10. Info selengkapnya kunjungi website resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Untuk informasi detailnya, silahkan download Informasi Lomba Jurnalistik Wartawan Radio 2015.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lomba Jurnalistik Wartawan Radio Tahun 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora