Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 15 April 2015

Dialog Budaya Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Noe Letto di Semarang Dihadiri Ribuan Umat

Walikota Semarang saat memberikan sambutan, Selasa (14/4/2015) malam.
Semarang, Harianblora.com - Pemandangan tampak ramai pada Selasa (14/4/2015) di halaman Balaikota Semarang Jalan Pemuda Kota Semarang. Ya, dalam Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke 468 tahun 2015 ini, Forum Wartawan Kota (Forwakot) Semarang menggelar Dialog Budaya bersama Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Noe Letto di Semarang yang dihadiri ribuan umat.

Dalam agenda tersebut, hadir Hendrar Prihadi, SE MM Walikota Semarang, Emha Ainun Nadjib, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Kiai Kanjeng, Ketua DPRD Kota Semarang, beserta para pejabat di lingkup Pemkot Semarang, juga budayawan Kota Semarang dan umat Islam dari berbagai daerah.

Acara dimulai dengan pembukaan musik oleh Jazz Ngisor Ringin Semarang dan kemudian dilanjutkan Java Percussion yang kemudian dilanjutkan sambutan Walikota Semarang dan dialog.

Dalam sambutannya, Hendrar Prihadi Walikota Semarang atau akrab disapa Hendi mengatakan betapa pentingnya sebuah budaya dalam kehidupan.


Emha Ainun Nadjib juga mendekonstruksi makna Jawa dengan beberapa budayawan yang hadir dalam kesempatan tersebut. Selain mendialogkan budaya dan mengajak masyarakat cinta Jawa, Kiai Kanjeng juga berkolaborasi dengan Jazz Ngisor Ringin Semarang.

"Jawa yang kita pahami selama ini hanya kita dapat dari Londo atau Belanda. Kita selama ini belum mendapat pemahaman pasti dari nenek moyang kita," kata Cak Nun. (Red-HB56/Foto: Hakim).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dialog Budaya Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Noe Letto di Semarang Dihadiri Ribuan Umat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora