Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 14 April 2015

Alun-alun Kota Blora Jawa Tengah



Alun-alun Kota Blora Jawa Tengah adalah salah satu alun-alun yang berada di jantung Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Lokasi Alun-alun Blora merupakan lokasi yang mudah dijangkau para warga Blora.


Alun-alun Kota Blora Jawa Tengah ini menjadi ikon dan landmard Kabupaten Blora. Selain dikelilingi oleh beberapa tempat penting, seperti Gedung Sasana Bakti, Kantor Satpol PP Blora, Majid Baitunnur Blora, Kantor NU Blora, Bank BNI Blora, Hotel Al-madina Blora, lokasi Alun-alun Blora Jawa Tengah ini juga merupakan lokasi yang luas, indah, asri dan cocok untuk melepas penat. Apalagi, saat ini di depan Alun-alun Blora Jawa Tengah juga terdapat Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora yang menarik perhatian warga dan pengunjung Kota Blora.

Alun-alun Blora Jawa Tengah ini merupakan salah satu lokasi di Blora yang mempertemukan antara Jalan Pemuda Blora, Jalan Mr Iskandar Blora dan juga Jalan RA Kartini Blora. Di dekat Alun-alun Blora, juga terdapat Kompleks Koplakan yang menjadi pusat kuliner khas Blora dan juga dekat dengan Pasar Kota Blora.

Selain itu, warga jika berada di Alun-alun Blora Jawa Tengah juga bisa ziarah di Makam Sunan Pojok yang relatif dekat dengan lokasi Alun-alun Blora.

Tak hanya itu, para warga tiap siang, sore dan malam hari juga bisa nongkrong di Alun-alun Blora Jawa Tengah dengan menikmati hidangan yang ada, mulai dari minuman hingga makanan khas Blora, Jawa Tengah.

Seperti halnya Alun-alun Kudus, Alun-alun Jepara, Alun-alun Demak, Alun-alun Pati, Alun-alun Purwodadi Grobogan, Alun-alun Rembang, namun Alun-alun Blora Jawa Tengah juga menawarkan sejuta keindahan dan selalu menjadi tempat hiburan saat momentum tertentu. Seperti tahun baru, momentum lebaran, Hari Ulang Tahun Blora, hingga perayaan Festival Barong Nusantara dan juga panggung hiburan. (Laporan Khusus Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alun-alun Kota Blora Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora