Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 7 April 2015

Hikmah Kematian Olga Syaputra



Hikmah kematian Olga Syaputra perlu  dipelajari bagi masyarakat Indonesia. Sudah lebih dari 7 hari kematian Olga Syaputra, tetap banyak dijumpai tentang berita Olga yang muncul di beranda facebook dan terutama di layar televisi Anda. Padahal juga ada artis yang meninggal pada waktu yang tidak terpaut jauh dengan Olga, namun tetap Olga yang sering bermunculan beritanya. Baik di media online maupun offline.


Memang sepertinya tidak ada yang tidak kenal sama Olga. Mbah-mbah yang sudah tua saja juga tahu siapa Olga. Keseringannya muncul di TV dengan lawakan-lawakan yang menghibur ketika belum sakit meninggalkan kesan di hati para penontonnya.

Setelah dia meninggal banyak hikmah yang bisa dipetik dari cerita perjalanan hidupnya. Dari cerita orang-orang yang dekat dengannya, dia seorang yang sangat dermawan. Dan keberadaanya di dunia memberikan banyak manfaat.

Kata Ustadz Zainul Musthofa, "Menurut sudut pandang saya, seorang bisa mendapakan derajat kemuliaan di sisi Tuhannya, dan sebagian tanda-tanda itu diperlihatkan oleh Allah SWT ketika mereka telah tiada/meninggal.

Tanda yang pertama, Hablumminalloh dan hablumminannas, (baik),
Kedua, Birul waliddain
Ketiga, Idkholus surur wa anfa'uhum linnaas
Keempat, Sakhiyyun/ Sakho')/ (loman/ dermawan/ahli shodaqoh)".

Banyak i'tibar yang bisa kita ambil dari kisah hidup dan kematian Olga. Sudah meninggal saja Olga masih bisa memberikan manfaat buat orang-orang yang masih hidup. Seperti banyak orang yang berjualan buku tahlil-yasin, mug cantik dengan foto Olga, dijual didekat pemakaman Olga yang laris manis.

Hal demikian membuktikan bahwa dia anfa'uhum linnas. Kelak bisakah kita sepertinya? Mudah-mudahan bisa. Mudah-mudahan kita diberi hati yang ingat pada kehidupan yang kekal, agar selalu mempersiapkan perbekalan ke arah kehidupan yang kekal. (Fitria Ningsih/Foto: Vivanews).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hikmah Kematian Olga Syaputra Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora