Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 11 April 2015

Cak Nun dan Kiai Kanjeng Akan Hadiri Sarasehan Budaya HUT Kota Semarang



Semarang, Harianblora.com – Sesuai rencana, Cak Nun dan Kiai Kanjeng akan hadiri Sarasehan Budaya HUT Kota Semarang yang akan digelar Selasa (14/2/2015). Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke 468 tersebut, akan digelar di  Halaman Balaikota Semarang yang terbuka untuk umum dan gratis.

Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun akan mengkaji soal tema “Tri Dharma: Mulat Sarira Hangsara Wani, Rumongsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi”. Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan besar yang digawangi oleh Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang yang bekerja sama dengan Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) dan Komunitas Tijitibeh (Mukti Siji Mukti Kabeh).

Beberapa budayawan dan seniman Jawa Tengah juga diagendakan akan hadir dalam acara tersebut. Mereka meliputi Mas Ton (Teater Lingkar), Prie GS, Triyanto Triwikromo, Prof Nurdin HK, Agus Maladi, Handry TM dan sebagainya.

Baca juga: Jadwal dan Agenda Cak Nun Terbaru 2015.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 19.00 WIB tersebut merupakan kado untuk Kota Semarang yang kini genap berusia 468 tahun. Menurut Lanang Wibisono, Ketua Forwakot Semarang, kegiatan tersebut akan dihadiri pula oleh seniman dan budayawan Kota Semarang.

Seperti halnya di kota atau kabupaten lain, Cak Nun juga sering memberi pencerahan di Demak, di Pati, Kudus, Surabaya. Cak Nun juga sering hadir di Jakarta, bahkan di berbagai negara. Selain Cak Nun dan Kiai Kanjeng, dalam agenda di Kota Lumpia ini nanti juga akan hadir putra Cak Nun yaitu Noe yang juga vokalis band Letto. (Red-HB34/SM/Foto:Youtube).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cak Nun dan Kiai Kanjeng Akan Hadiri Sarasehan Budaya HUT Kota Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora