Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 18 April 2015

Kedungjenar Blora Kota Kripik Tempe di Blora



Kedungjenar, Harianblora.com – Kedungjenar Blora Kota Kripik Tempe di Blora. Sebutan itu pantas karena Kedungjenar menjadi sentra kripik tempe di Kabupaten Blora yang selama ini menjadi makanan khas Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sebutan Blora Kota Sate, Blora Kota Barongan dan Blora Mustika kini tak cukup, karena Blora juga Kota Kripik Tempe.
Jika Anda ke Blora, maka sangat cocok untuk membawa oleh-oleh khas Bumi Samin, salah satunya adalah Kripik Tempe Kedungjenar Blora yang sudah terkenal. Kripik Tempe memang menjadi makanan yang diproduksi warga di Kelurahan Kedungjenar Blora tersebut.

Dukungan dari berbagai pihak, semakin memperkuat eksistensi dan produksi Kripik Tempe Kedungjenar tersebut. Apalagi, ada pendampingan dari RT dan RW di sentra industri Kripik Tempe Kedungjenar tersebut membuat para produsen tetap bertahan.

Blora dikenal dengan Sate Ayam Blora, Soto Kletuk Blora, Ungker Blora dan sebagainya. Namun yang tak kalah pantas untuk dijadikan oleh-oleh adalah Kripik Tempe yang gurih dan nikmat khas Kedungjenar Blora.

Kripik Tempe khas Kedungjenar adalah salah satu kripik tempe yang sudah dikenal khalayak. Di Kedung Jenar, tepatnya di kawasan Jalan Barito Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora terdapat banyak warga yang memproduksi kripik tempe. Secara geografis, Kedungjenar adalah kelurahan di Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Indonesia.

Maka tidak heran jika jalan tersebut terdapat gapura betuliskan “Sentra Kripik Tempe Kedung Jenar”. Gapura tersebut semakin meneguhkan bahwa Kedung Jenar merupakan salah satu gudangnya kripik tempe di Blora.

Jika Anda mau datang ke lokas kripik tempe Kelurahan Kedungjenar, yaitu di kawasan Jalan Barito Kedungjenar atau dekat dengan lokasi SMP Negeri 2 Blora. Silahkan datang saja!
(Laporan Khusus Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kedungjenar Blora Kota Kripik Tempe di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora