Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 6 April 2015

Duku Palembang Asli Harganya Melangit, Pedagang Kebanjiran Rezeki

Blora, Harianblora.com - Duku Palembang asli kini harganya melangit, pedagang duku di Blora kebanjiran rezeki. Di wilayah Kabupaten Blora, banyak sekali pedagang Duku Palembang menjamur di tiap sudut, baik di sekitar Kota Blora maupun di sekitar kecamatan lain seperti kecamatan atau desa lain Tunjungan, Todanan, Jepon sampai Kecamatan Cepu dan sebagainya.
Penjual Duku Palembang kebanjiran rezeki di wilayah Kabupaten Blora. Foto: Harianblora.com.

Harga duku di wilayah Kota Blora sampai Minggu (5/4/2015) untuk Duku Palembang asli mencapai Rp. 14.000. "Ini per 1 kg harganya Rp. 14.000," ujar Dodi salah seorang pedagang saat ditemui wartawan Harianblora.com.

Jika beli 2 kg, kata dia, itu bisa Rp. 30.000. "Ini yang asli harganya Rp. 14.000, tapi kalau yang biasa dari daerah Purbalingga hanya Rp. 7.000 dan Rp. 8.000 per kg," jelas dia.


Harga Duku Palembang di Blora hampir sama seperti harga Duku Palembang di Rembang, harga Duku Palembang di Grobogan, harga Duku Palembang di Pati, harga Duku Palembang di Semarang, harga Duku Palembang di Demak dan harga Duku Palembang di Jawa Tengah pada umumnya.

Duku Palembang sampai Maret dan April 2015 ini diperkirakan masih panen raya dan diimpor sampai ke wilayah Jawa Tengah dan khususnya Blora. Duku Palembang yang saat ini panen raya adalah salah satu jenis duku dari derah Pelambang atau tepatnya banyak dikembangkan di sekitar Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Meskipun harganya lumayan mahal, namun bagi Wartono (45) warga Adirejo, Blora, Duku Palembang tetap ia beli untuk ia nikmati bersama keluarga. "Saya beli 4 kg untuk anak-anak," ujar dia kepada wartawan Harianblora.com.

Sampai Minggu (5/4/2015), banyak penjual mengakui stoknya sering habis sejak Maret 2015 kemarin. Meskipun sempat naik, namun minat masyarakat membeli Duku Palembang asli masih tinggi. (Red-HB18/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Duku Palembang Asli Harganya Melangit, Pedagang Kebanjiran Rezeki Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora