Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 1 April 2015

Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta Mempersembahkan Barong Blora dalam Gelar Budaya Jateng 2015



Yogyakarta, Harianblora.com -  Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta mempersembahkan Barong Blora dalam Gelar Budaya Jateng 2015 yang sesuai rencana dilaksanakan di XT Square Yogyakarta. Sebelum memainkan seni khas Blora ini, KAMABA Yogyakarta memersiapkan diri dengan persiapan latihan dua minggu untuk memantabkan saat pentas nanti.


Acara ini merupakan hajatan besar KAMABA Yogyakarta yang mempersembahkan Barong Blora sebagai salah satu seni khas Kabupaten Blora dan menjadi khazanah budaya Jawa Tengah.

Tak main-main, KAMABA Yogyakarta tahun ini mempersembahkan seni andalan Blora dengan membawa nama harum Blora sabagai Kota Barongan. Dalam Gelar Budaya Jateng tersebut, nanti KAMABA Yogyakarta mewakili Blora dengan memainkan Barong Blora yang sesuai rencana akan digelar pada Sabtu (11/4/2015).

Selain Barong Blora, dalam agenda yang didesain dengan nama Gelar Budaya Jateng tersebut juga akan menampilkan kesenian daerah Jateng dari beberapa kabupaten lain di lingkup Jateng.

Dari rillis KAMABA Yogyakarta pada Rabu (1/4/2015), dalam pertunjukan Barong Blora nanti, mereka akan menggunakan alat dan gamelan dari DPPKKI Blora.

Personel Barong Blora nanti dari pengurus dan anggota KAMABA Yogyakarta yang akan tampi Sabtu(11/4/2015) mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. (Red-Harianblora.com/Foto: Kamaba).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta Mempersembahkan Barong Blora dalam Gelar Budaya Jateng 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora