Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 1 April 2015

Alat Mesin Tanam Padi Dipakai Danramil dan Babinsa Kodim 0721 Blora

Alat mesin penanam padi yang dipakai anggota TNI.
Blora, Harianblora.com – Peran dan kegiatan TNI kini semakin taji. Sebab, tak lama ini mereka menggelar tanam pagi dengan menggunakan alat mesin tanam padi yang dipakai Danramil dan Babinsa Kodim 0721 Blora, Rabu (31/3/2015). Kegiatan menanam padi di sawah ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama atau MOU antara TNI dan pemerintah pusat.

Dari MOU tersebut, seluruh Danramil dan Babinsa wajib terjun ke sawah bersama para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional. Maka TNI (Babinsa) turun langsung ke sawah menanam padi yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 09/Kedungtuban Pelda Wardoyo bersama Danramil dan anggota Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), mereka menaman padi dengan alat mesin.

Kegiatan tanam padi di lahan milik Pelda Wardoyo, menurut Danramil 09/Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto adalah salah satu wujud dari Koramil 09/Kedungtuban untuk menyukseskan program ketahan pangan nasional.

“Babinsa siap terjun untuk mengawal dan mendampingi para gakpoktani dalam rangka meningkatkan Swasembada pangan nasional, para Gapoktani dan Babinsa diharapkan bisa bekerjasama yang baik, koordinasi dan ciptakan situasi yang kondusif, agar selalu tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar dia..

Di tanah seluar 2 Ha tersebut, yaitu sawah milik Pelda Wardoyo, mereka menanam padi yang juga diikuti oleh anggota TNI juga tergabung dalam keanggotaan Kelompok Tani Sejahtera II  dengan Ketua Bapak Prasetyo.

Pelda Wardoyo Babinsa Desa Pulo Koramil 09/Kedungtuban Kecamatan Kedungtuban, Blora, mengakui bahwa bergelut dalam bidang pertanian sudah lama dilakukan. ”Manakala untung dan rugi pernah kami rasakan, kami tetap semangat dan berjuang demi kesejahteraan kehidupan masa depan keluarga,” ujar dia. Selama ini, lanjutnya, dalam pengelolahan lahan kamii pekerjakan pada orang selain kami pribadi. Karena kami harus bisa membagi waktu antara tugas sebagai anggota TNI dan pribadi. (Red-Harianblora.com12/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alat Mesin Tanam Padi Dipakai Danramil dan Babinsa Kodim 0721 Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora