Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 2 April 2015

Kompleks Koplakan Blora Jadi Surga Sate Blora dan Makanan Khas Blora



Blora, Harianblora.com – Kompleks Koplakan Blora jadi surga Sate Blora dan makanan khas Blora. Kompleks Koplakan yang berada di jantung Kota Blora ini merupakan salah satu lokasi jajanan dan makanan khas Blora. Jika pecinta kuliner dan wisatawan dari luar Blora, maka sangat cocok menjajaki makanan dan memanjakan lidah di komplek tersebut.
 
Kompleks Koplakan Blora di dekat alun-alun Kabupaten Blora. Foto: Harianblora.com.
Mengapa? Di Kompleks Koplakan Blora ini dijual berbagai macam makanan khas Blora. Lokasinya sangat dekat dengan Alun-alun Blora dan juga Pasar Blora Kota, jadi sangat mudah dikunjungi para wisatawan dan pecinta kuliner khas Bumi Samin ini.

Masakan khas Blora yang terkenal adalah sate ayam. Tidak heran jika Blora juga mendapat julukan Kota Sate. Di Kompleks Koplakan Blora ini, berjejer warung sate dari berbagai jenis dan rasa.

Bagi penjual sate di lokasi ini tentu mendapat rezeki melimpah. Namun yang paling subtansial adalah dengan adanya lokasi ini, cap Blora sebagai Kota Sate tetap ekses meskipun banyak Sate Blora dijual di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Sebenarnya, tiap kabupaten/kota memiliki ciri khas sendiri. Di Jawa Tengah, selain ada ikon makanan khas Blora, tiap kabupaten/kota juga memiliki ciri khasnya. Misalnya, makanan khas Grobogan, makanan khas Pati, makanan khas Rembang, makanan khas Kudus, makanan khas Jepara, makanan khas Demak, makanan khas Kota Semarang, makanan khas Kendal dan sebagainya di wilayah Jawa Tengah.

Kampanyekan Makanan Khas Blora
Kompleks Koplakan Blora turut kampanyekan makanan khas Blora. Apalagi, di sana terdapat berbagai macam makanan khas Blora. Makanan-makanan khas Blora tersebut meliputi sate ayam Blora, sate ayam kampung, sate sapi jagal, sate kambing.

Di sana juga ada tahu lontong, tahu telor khas Blora dan juga ada Soto Ayam Kletuk khas Blora. Juga terdapar nasi rawon, gulai dan sebagainya yang bisa Anda nikmati di Kompleks Koplakan Blora.

Kompleks Koplakan Blora ini menjadi referensi dan surga bagi para wisatawan dan pecinta kuliner khas Blora. Di sana, selain dibuka pagi sampai malam hari, kadang juga sampai dini hari. Bahkan tiap musim lebaran Idul Fitri, banyak sekali pemudik menjajah masakan di lokasi ini. 

Saat liburan juga demikian. Kompleks Koplakan Blora ini turut memberikan ikon Blora sebagai Kota Sate sebagai gudang dan surga sate yang bisa dinikmati semua masyarakat.

Uniknya lagi, di sana terdapat foto menarik, yaitu Sejarah Blora Dalam Gambar yang mendeskripsikan foto-foto jadul tentang Blora. Gambar-gambar tersebut seperti Pabrik Minyak Cepu 1902, kemudian gambar Stasiun Cepu 1902, gambar Pasar Cepu tahun 1936, gambar Seni Pertunjukan Karawitan tahun 1862 dan juga gambar Tayub Blora Tempo Dulu.

Anda tertarik ke Kompleks Koplakan Blora? Silahkan datang ke sana!

(Laporan Khusus Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kompleks Koplakan Blora Jadi Surga Sate Blora dan Makanan Khas Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora