Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 27 December 2014

Aduh, Alun-alun Blora Malah Dijadikan Pacaran Daripada Kegiatan Positif



Blora, Harianblora.com - Aduh, Alun-alun Blora malah dijadikan pacaran saja daripada kegiatan positif. Selama ini, alun-alun Blora hanya dimanfaatkan untuk kegiatan dari pemerintah, seperti pagelaran budaya, konser dalam rangka HUT Blora dan sebagainya. Namun jika siang hari selain digunakan agenda pemerintah, hanya dimanfaatkan untuk bersantai-santi, bahkan hanya sekadar pacaran belaka.

Hal itu tampak pada hari Sabtu (27/12/2014), sekitar pukul 08.30 sampai 10.45 Wib para pemuda dengan pasangannya asyik pacaran di bawah pohon Beringin yang berada di tengah alun-alun Blora. "Biasanya yang paling ramai itu malam hari, apalagi malam minggu, rata-rata ya remaja SMP dan SMA," ujar Rismatun (42), warga Kaliwangan yang jualan di sekitar alun-alun. Ia mengakui, meskipun di tempat umum dan ramai, kadang ada beberapa pelajar yang nakal. "Kadang ada yang ciuman, rangkul-rangkulan, padahal mereka masih menggunakan baju sekolah," paparnya pada Harianblora.com.

Risma mengakui, lokasi alun-alun yang strategis, banyak penjual, sejuk, masuk tak bayar membuat siapa saja bebas keluar masuk alun-alun Blora. Alun-alun kan milik rakyat, katanya, makanya meskipun demikian, kita harus tetap menjaga, baik secara fisik maupun rohani.

Kalau bisa, katanya, ya jangan pacaran lah. Alun-alun itu simbol kota, kalau alun-alun Blora buruk dan dilihat orang luar Blora, tentu yang buruk orang se kabupaten Blora. "Ya saya juga punya anak usia SMA, tapi gak tak belikan motor, kalau punya motor pasti kelayapan ke mana-mana," jelas ibu yang memiliki 3 anak tersebut.
Jika diamati, memang benar, rata-rata yang pacaran di alun-alun Blora adalah remaja usia SMP dan SMA. "Kalau orang yang sudah nikah ya malas lah jam pagi segini kok pergi, mending kerja atau masak di rumah," ujar Dia. (Red-HB13/Foto: Harianblora.com).

Baca juga: Semburan Lumpur Desa Nglobo Jiken Blora Gegerkan Warga.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aduh, Alun-alun Blora Malah Dijadikan Pacaran Daripada Kegiatan Positif Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora