Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 28 December 2014

Pusat Jajanan dan Oleh-oleh Khas Blora Belum Familier di Masyarakat



Kawasan PJO Blora tampak sepi.
Blora, Harianblora.com – Setelah diresmikan beberapa waktu lalu, Blok T Blora yang dijadikan Pusat Jajanan dan Oleh-oleh Khas Blora ternyata belum familier di masyarakat. Pada Minggu (28/12/2014), sekitar pukul 14.00 Wib tampak sepi dan masih ada beberapa kios kosong.

Sumardi (39) warga Todanan, mengatakan ia baru tahu kalau ada pusat jajanan di Blora. Ia mampir di Blok T tersebut bersama anak dan istrinya, karena kebetulan hari libur kerja dan ia maen ke rumah mertuanya di Jiken sambil berniat mengunjungi kawasan Nglobo yang lagi ramai digemparkan dengan semburan lumpurnya.

“Saya baru tahu, tapi kok isinya malah ada mebel, kucingan, kios jual tiket,” ujar Dia. Ia juga mengutarakan, meskipun dekat kota, tapi daerah yang menjadi pusat jajanan dan oleh-oleh khas Blora malah sepi. “Mungkin karena baru ya, jadi masyarakat belum mudeng kalau ini tempat untuk membeli jajanan khas Blora,” papar Dia.

Meskipun sudah dipublikasikan di berbagai media massa, cetak dan online, namun masih banyak masyarakat Blora, terutama yang di luar Blota Kota, belum mengenal dan tahu Blok T tersebut yang sudah diresmikan Bupati Blora sebagai pusat jajanan khas Blora tersebut. “Ya, nanti kalau sudah agak lama ya terkenal sendiri, kan ini dekat dengan kota dan jalur utama,” paparnya.

Bahkan, kawasan yang luas itu justru dimanfaatkan salah satu warga untuk belajar nyopir mobil. Saat ditanya Harianblora.com, ia menjawab daripada sepi mending tak gunakan untuk latihan nyopir. “Minggu-minggu sepi ya mending buat latihan nyopir mobil,” ujarnya. Selain sejuk, dekat dengan pusat kota, lokasi ini menjadi alasan warga untuk belajar nyopir mobil. (Red-HB20/Foto: Harianblora.com).

Baca juga: Taman Bangkle Blora Butuh Perhatian.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pusat Jajanan dan Oleh-oleh Khas Blora Belum Familier di Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora